Poster film "Sobat Ambyar". (Foto: WowKeren)

Jakarta, MNEWS.co.id – Terlibatnya penyanyi campursari Didi Kempot dalam film “Sobat Ambyar” dinilai sebuah keajaiban oleh sang sutradara. Sebagai sutradara film tersebut, Charles Ghozali dan Bagus Bramanti mengakui tidak mudah dalam merayu sosok ‘The Godfather of Broken Heart’ itu untuk bisa bergabung dalam proyek film keduanya.

“Kami berusaha mengikuti mas Didi Kempot selama 3 bulan,” ujar Charles Gozali melansir dari ANTARA.

Hadirnya film “Sobat Ambyar” diharapkan bisa menjadi obat rindu bagi para penggemar Didi Kempot. Diketahui, penikmat lagu-lagu milik Didi Kempot tidak lagi hanya mereka generasi old melainkan juga para milenial.

Saat ini film “Sobat Ambyar” sudah tayang di platform streaming Netflix. Film tersebut tayang perdana pada Kamis, (16/1/21). Para penonton akan banyak menjumpai berbagai lagu campursari karya mendiang Didi Kempot dalam tayangan tersebut. Film ini bercerita soal manis pahitnya cinta dan patah hati.

Film ini mengisahkan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia). Jatmika kemudian bertemu dengan seorang perempuan bernama Saras (Denira Wiguna). Saras yang memiliki paras cantik membuatnya merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Karena Saras ini pula akhirnya Jatmiko merasakan sakitnya patah hati. Meski begitu, Jatmiko berhasil bangkit berkat para sahabatnya dan musik dari Didi Kempot.

Menurut penuturan sang sutradara, filmnya ini pure menceritakan tentang sad boy. Pria yang juga menulis skenario film “Dear Nathan” itu menjadikan film ini sebagai penghormatan bagi mendiang Didi Kempot. Pasalnya, maestro tersebut selalu menolak sejumlah tawaran film. “Sobat Ambyar” menjadi film pertama dan terakhir dari Didi Kempot.

“Selama ini Pakde sudah didekati untuk tampil di sejumlah film tapi dia nggak mau. Hanya di film ini akhirnya beliau bersedia. Nggak hanya tampil dan bernyanyi, film ini juga menjadi film pertama dan terakhir Didi Kempot menjadi eksekutif produser,” ungkap Bagus Bramanti.

Selain Bhisma Mulia dan Denira Wiguna, film ini juga menampilkan akting dari Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, dan Sisca JKT48. Diketahui, mendiang Didi Kempot juga ikut memberi masukan detail kalimat dalam film yang mengambil latar tempat di Kota Solo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here