OJK Gandeng Bank Indonesia Bersinergi Selamatkan Keuangan di Tengah Pandemi
Ilustrasi. (Foto: ukrinform.net)

MNEWS.co.id – Kemajuan teknologi tidak hanya mengubah cara bisnis beroperasi tetapi juga memberikan peluang besar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk tumbuh dan berkembang.

Dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, PT Bank Neo Commerce Tbk dan PT Luna Aplikasi Indonesia (Luna POS) mengumumkan kemitraan strategis yang akan membantu membuka akses permodalan bagi UMKM di seluruh negeri.

Melalui kerja sama ini, Bank Neo Commerce (BNC) membuka akses pemberian kredit kepada mitra Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di jaringan Luna POS (merchant loan).

Diharapkan melalui sinergi ini dapat memberikan pilihan yang luas bagi masyarakat Indonesia terhadap layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk kepada para pelaku UMKM yang memang perlu akses yang lebih luas untuk mendapatkan bantuan permodalan.

Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengatakan, di akhir kuartal ketiga ini, Bank Neo Commerce terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, seperti Luna POS, untuk memberikan akses keuangan, terhadap mitra UMKM di bawah naungannya.

“Melalui kerja sama ini, BNC hadir dalam upayanya memberikan akses kredit yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” ujar Aditya dalam keterangan pers BNC.

Luna POS merupakan layanan software kasir dan akuntansi yang diperuntukkan untuk mengelola aktivitas usaha seperti restoran atau kafe. Dengan aplikasi Luna POS, para pelaku UMKM tersebut dapat mengatur kegiatan usaha seperti memeriksa stok barang, membuat bundle menu, perhitungan penjualan, hingga melihat laporan keuangan dari usaha.

Luna POS telah memiliki mitra UMKM sebanyak kurang lebih 10.000 merchant yang tersebar di 70 kota di berbagai wilayah di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah mengapresiasi Bank Neo Commerce yang dengan tangan terbuka menyambut Luna POS menjadi salah satu mitra strategis untuk bekerja sama membantu UMKM Indonesia.

“Melalui kerja sama yang terjalin dengan Bank Neo Commerce ini, memungkinkan Luna POS untuk dapat membantu mitra UMKM kami dalam mendapatkan akses pinjaman yang mudah yang kemudian akan dipergunakan untuk membantu permodalan usaha guna pengembangan bisnis mitra Luna POS,” ujar Irianto.

Aditya Windarwo menambahkan, kolaborasi adalah kunci tercapainya berbagai percepatan bisnis di era digitalisasi.

“Kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan siapa pun untuk membantu kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Aditya.