Salah satu sisi Rest Area 360 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah. (Foto: PT Jasa Marga (Persero) Tbk)
Salah satu sisi Rest Area 360 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah. (Foto: PT Jasa Marga (Persero) Tbk)

Semarang, MNEWS.co.id – Rest Area 360 Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah diproyeksikan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat sekitar dan pengguna ruas tol tersebut.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menjelaskan jika Rest Area 360 memiliki fasilitas terlengkap mencapai 51 fasilitas dengan beragam layanan termasuk fasilitas olah raga dan pulau kecil.

Rest Area 360 merupakan wujud program Sinergi BUMN antara PT Jasamarga Related Business (JMRB), kelompok usaha PT Marga (Persero) bersama PT PP Properti, PT PP (Persero), dan PTPN (Persero).

“Keempatnya tergabung dalam PT Jasamarga Rest Area Batang untuk menyelenggarakan dan mengelola Rest Area 360 secara mandiri dan profesional,” kata Dwimawan.

Rest Area 360 berada di Jalan Tol Batang-Semarang, tepatnya di jalur B arah Jakarta. Tempat peristirahatan bagi pengendara ruas jalan tol tersebut memiliki berbagai fasilitas yang terbilang relatif lengkap, seperti tempat ibadah, lahan parkir, toilet umum, tolilet disabilitas, dan SPBU.

“Ada pula area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM),” ujar Dwimawan.

Rest Area ini juga didesain dengan konsep hijau. Di atas lahan seluas 7,6 hektare itu akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman. Terdapat pula sejumlah pulau kecil yang didesain sebagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Area tempat peristirahatan bagi pengendara ruas tol Batang-Semarang ini mampu menampung total 250 kendaraan dan 100 unit kendaraan besar.

“Ke depan, Rest Area 360 akan dikembangkan tak hanya sebagai tempat beristirahat sejenak bagi pengguna jalan tol, namun juga sebagai destinasi wisata bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here