Rekind Dorong UMKM Genjot Produksi APD hingga Masker. (Foto: Dok. Rekind)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT Rekayasa Industri (Rekind) mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan lebih besar di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satunya dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) melalui mitra binaannya. Selain memproduksi dan membagikan APD, anak usaha PT Pupuk Indonesia (PI) itu juga portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, petugas medis di sejumlah wilayah.

“Selain berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat, inisiasi program CSR diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi mitra binaan kami. Semoga semangat usahanya terus bangkit dan mampu menjadi pahlawan ekonomi dari sektor UMKM,”  kata Yanuar Budinorman, Direktur Utama Rekind.

Ia mengatakan untuk kelengkapan bantuan ini diproduksi secara langsung oleh sejumlah mitra binaan Rekind. Bentuk bantuan yang Sudah disalurkan itu di antaranya pemberian bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), pemenuhan portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, petugas medis di sejumlah wilayah.

Langkah ini penting dilakukan agar  pelaku UMKM dikenal punya mental baja dan tahan banting dalam menggeluti usaha. Bahkan, di tengah kelesuan perekonomian dan kehati-hatian pengusaha asing, tidak tertutup kemungkinan UMKM menjadi garda terdepan dalam pemenuhuan kebutuhan masyarakat di dalam negeri.

“Ini saatnya mereka bangkit dan menjadi pahlawan bangsa dari sektor ekonomi. Atas dasar ini Rekind terus berupaya menopang dan mempererat sinergi tadi, ” ujarnya.

Sementara itu, pada acara bedah buku yang digelar melalui Webinar itu hadir Alex Denni sebagai penulis buku dan pegiat sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai key note speakernya serta wartawan senior Mohammad Bakir. Buku ini punya nilai strategis yang cukup besar terutama untuk bisa menjadi pegangan bagi pelaku usaha kecil, untuk bisa lebih kreatif dan inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here