Ilustrasi Aplikasi JD.ID. (Foto: dok. JD.ID)

Jakarta, MNEWS.co.id – JD.ID telah menghadirkan program terbaru, bertajuk JD.ID Partner Store, terintegrasi dengan layanan yang ditawarkan terkait aspek pemasaran, pengiriman, pemasangan dan perawatan atau perbaikan produk elektronik.

“Kami berharap melalui program Partner Store, JD.ID dapat kembali menghadirkan “joy” (sukacita), tidak hanya bagi para pelanggan setia kami, namun bagi para mitra pemasok dan penyedia layanan, yang dalam hal ini adalah para toko mitra elektronik skala kecil-menengah,” kata Frank selaku Head of Big Item Logistics.

Melalui program ini, JD.ID bertujuan mendorong pertumbuhan penjualan pemasok produk elektronik, pemilik usaha toko elektronik skala kecil dan menengah, serta memberikan kemudahan bagi pelanggan platform ecommerce miliknya.

Kehadiran program ini juga dijelaskan dilatarbelakangi oleh kesulitan terkait pengiriman produk elektronik berukuran besar ke wilayah terpencil serta kekurangan sumber daya manusia terkait layanan purna jual yang dialami peritel elektronik berbagai skala dan berdampak pada tingkat kepuasan konsumen.

JD.ID meyakini Partner Store dapat berfungsi sebagai sarana pertukaran informasi, benefit dan fasilitas secara online antara pemasok dan penyedia layanan yaitu toko elektronik skala kecil dan menengah.

Khusus untuk toko elektronik skala kecil-menengah, mereka juga menyediakan sejumlah fasilitas, termasuk menyediakan sistem penjualan canggih, mengadakan pelatihan bisnis profesional, serta menyediakan multi-saluran penjualan, dan sumber daya untuk meningkatkan skala bisnis dan pendapatan operasional.

Partner Store diharapkan akan dapat semakin mendorong perekonomian nasional melalui pengembangan bisnis para UMKM, sehingga dapat mendukung upaya kolaboratif pada tahun 2020 ini dengan pemerintah Indonesia.