Produk Wellness dari 200 UMKM Indonesia Ditampilkan di Event Internasional IWTIF 2021
Ilustrasi rempah-rempah untuk jamu. (Foto: ExplorerBob via Pixabay)

Jakarta, MNEWS.co.id – Lebih kurang 200 UKM/IKM di bidang wellness akan ditampilkan secara virtual di ajang Indonesia Wellness Tourism International Festival (IWTIF) 2021 melalui berbagai rangkaian kegiatan, yaitu wellness & tourism webinar, wellness training & workshoponline marketplacegame & doorprize, dan brand awarding yang dapat diakses serta dihadiri secara umum melalui laman resmi www.iwtif.com.

Agnes Lourda Hutagalung, Ketua Panitia IWTIF 2021 mengatakan, event ini bertujuan untuk melestarikan, mempromosikan, dan menjadikan ethnowellness di Indonesia sebagai warisan budaya dunia, sehingga potensi budaya melalui produk herbal dan produk wellness UMKM Indonesia bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat dalam serta luar negeri.

Festival berskala internasional ini melibatkan lebih kurang 12 negara yang bekerja sama dengan KBRI, maupun Diaspora yang ada di berbagai negara tersebut. Festival ini juga menargetkan sebanyak 500 ribu pengunjung dari lokal dan internasional selama masa penyelenggaraan.

“IWTIF 2021 adalah festival internasional, dan online pertama yang merupakan upaya progresif untuk membangkitkan industri spa, wellness tourism di masa pandemi COVID-19,” ujar Agnes, dalam webinar yang digelar secara virtual pada Rabu (1/9/2021).

Agnes menambahkan, IWTIF 2021 ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi wellness tourism Indonesia, sebagai top of mind pasar dalam dan luar negeri. Sebab, pemasaran dan penjualan produk secara virtual dapat menyumbang nilai ekonomi melalui rempah dan jasa wellness spa Indonesia.

Event ini juga menampilkan berbagai kearifan lokal lebih dari 1.340 suku bangsa Nusantara, rempah-rempah sebagai bahan baku produk, keragaman seni budaya, serta keramahtamahan dan act of services terapis Indonesia.