Bandung, MNEWS.co.id – Masa pandemi tidak menjadi halangan bagi para brand lokal untuk semakin berkembang. Bukannya terhenti, produk lokal kini masih terus eksis tak terkecuali brand lokal dari Bandung yakni Asbhoel. Terlebih lagi banyak brand yang sudah melek digital dari awal sebelum pandemi Covid-19 ini terjadi.
“Hari ini kita lihat, di masa pandemi kita tidak boleh patah semangat harus tetap berinovasi. Sena dengan merek Asbhoel nya sudah membuktikan jika kita punya keinginan kuat, kita bisa mengembangkan ide kita, niat kita untuk melakukan apapun,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri pembukaan Asbhoel, Selasa (13/4/21)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun kini berkomitmen mendorong UMKM yang dimiliki oleh para milenials yang berasal dari Kota Kembang. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dan berkomitmen memberikan dorongan semoga lahir Kang Sena-Kang Sena lain yang bisa menjadi contoh untuk anak muda, khususnya di Kota Bandung,” tambah Yana.
Di masa pandemi, Asbhoel masih tetap konsisten mengeluarkan artikel-artikel fesyen terbarunya tanpa harus takut tidak laku di pasaran. Bahkan artikel-artikel tersebut akhirnya digemari oleh beberapa artis ternama salah satunya pemeran Aldebaran dan Andin di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka dan Amanda Manopo.
“Walau dalam kondisi pandemi seperti ini, Alhamdulillah Allah tetap memberikan kesempatan untuk tetap bisa bergerak, terus berinovasi dan melakukan kolaborasi, ” ujar Sena Senjani, pemilik produk lokal Asbhoel.
Sena menambahkan bahwa Asbhoel siap menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan potensi wirausaha milenial dan siap secara terbuka menerima generasi milenial yang ingin belajar berwirausaha terutama di bidang fesyen.
“Pandemi bukan hambatan, tapi merupakan tantangan untuk kita supaya berpikir ekstra dan lebih keras dengan melakukan banyak hal, ” ungkap Sena.