PLN UP3 Sorong Serahkan Bantuan 87 Unit Kompor Induksi bagi Pelaku UMKM
PLN UP3 Sorong Serahkan Bantuan 87 Unit Kompor Induksi bagi Pelaku UMKM (Foto: Yanti/Balleo News)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT PLN (Persero) UP3 Sorong menyerahkan bantuan kompor induksi sebanyak 87 unit dengan total nilai sebesar Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah), kepada pelaku usaha kecil yang ada di Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Manager PT PLN (Pesero) UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maka PT PLN (Persero) wajib melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program PLN Peduli.

“PT PLN UP3 Sorong menyerahkan bantuan kompor induksi sebanyak 87 unit, dimana 40 unit diberikan kepada pelaku usaha kecil di Kota Sorong dan 47 unit kepada pelaku usaha kecil di Kabupaten Raja Ampat, dengan total nilai Rp100.000.000,-. Bantuan ini merupakan program CSR PT PLN,” ungkapnya dikutip dari Balleo News, Selasa (14/9/2021).

Manager PT PLN UP3 Sorong menyerahkan bantuan kompor induksi bagi pelaku UMKM. (Foto: Yanti/Balleo News)

Dijelaskannya, kompor induksi merupakan salah satu program dari PT PLN (Persero) untuk menciptakan ramah lingkungan dikalangan masyarakat. Bantuan ini, sambungnya, diberikan dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah di Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

“Penggunaan kompor induksi ini jauh lebih hemat biaya dari kompor konvesional,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan kompor induksi, pihaknya juga melakukan sosialisasi aplikasi PLN New Mobile, Promo Super Merdeka, Kendaraan Mobil Listrik dan juga memberikan demo masak menggunakan kompor induksi bagi para pelaku usaha kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here