Ilustrasi Logistik. (Foto: Supply Chain Indonesia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perusahaan teknologi logistik, Shipper, bekerja sama dengan layanan milik GoTo Financial, yakni GoStore untuk menghadirkan kemudahan dalam pengiriman barang. Dalam kerja sama ini, Shipper menghubungkan partner GoStore dengan banyak kurir sehingga para partner GoStore tidak perlu lagi menghubungkan layanannya ke kurir secara satu per satu.

Chief Marketing Officer Shipper Jessica Hendrawidjaja menjelaskan, sistem Application Programming Interface (API) Shipper memungkinkan para partner GoStore untuk tidak perlu mengantar barang ke tempat kurir satu per satu. Selain itu, sistem dalam layanan mereka juga memudahkan partner GoStore dalam membandingkan dan memilih jasa ekspedisi dengan harga yang paling terjangkau.

“Sebagai startup aggregator logistik digital, Shipper memiliki visi untuk membantu menyelesaikan kendala pengiriman barang yang dialami pelaku UMKM. Visi ini menjadikan GoStore rekan kolaborasi strategis bagi kami untuk makin memperbesar dampak positif yang Shipper ciptakan bagi para pelaku UMKM,” ungkap Jessica dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

Kolaborasi ini, lanjut Jessica, diharapakn akan memudahkan banyak pelaku usaha agar dapat makin meningkatkan efisiensi bisnisnya.

Sementara itu, Vice President of Merchant Marketing Gojek & GoTo Financial, Bayu Ramadhan mengungkapkan, GoStore memudahkan pelaku usaha memiliki website toko online-nya sendiri. Adapun pengiriman barang yang efisien merupakan bagian dari harapan para pengusaha online, terutama di tengah pandemi.

“Kehadiran Shipper di platform GoStore makin melengkapi rangkaian kemudahan yang kami berikan kepada para partner kami. Kini, mereka bisa memilih berbagai layanan jasa antar tanpa harus mengantar satu per satu ke masing-masing layanan tersebut,” lanjutnya.

Salah salah satu partner GoStore yang juga merupakan Co-Founder dari Konscio Studio Victor mengaku, tingkat penjualan produknya mengalami pertumbuhan. Disebutkan sekitar 70% transaksi penjualan di akhir 2021 terjadi di website yang dibuat melalui GoStore.

“Sistem pengiriman di platform GoStore yang terintegrasi dengan Shipper membuat kami jadi makin gampang dalam mengirim produk-produk kami ke pembeli yang tersebar di berbagai daerah. Kalau dulu kami harus mengantarkan barangnya ke cabang kurir satu per satu, kini kurirnya yang datang ke rumah untuk menjemput barang,” papar dia.

Dia menambahkan kini dapat mengatur waktu pengambilan barang sehingga pengiriman bisa lebih terjadwal dengan proses pelacakan lebih mudah.

“Jadi selain hemat biaya transportasi, kita juga bisa menghemat waktu dan tenaga untuk pengiriman barang. Maka otomatis, efisiensi usaha kami pun juga makin bisa ditingkatkan,” ujar Victor.