Ilustrasi. (Foto: Blush Design)

Jakarta, MNEWS.co.id – Persaingan industri yang makin ketat menjadi tantangan besar bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mau tak mau, mereka harus memikirkan cara agar produknya tampak lebih menarik dan berbeda dengan produk-produk kompetitornya. UMKM pun harus mengemas produknya dengan boks atau kemasan yang menawan.

Kesan pertama merupakan hal penting, dan kemasan sering kali menjadi kesan pertama konsumen terhadap suatu produk. Fungsi utama kemasan ialah melindungi produk agar tetap aman. Namun tanpa sadar, penggunaan kemasan kerap disepelekan sebagian pemilik UMKM dan dirancang seadanya hanya untuk membungkus produk.

Nyatanya selain memberikan perlindungan untuk produk, kemasan juga bisa menarik perhatian konsumen agar tertarik membeli produk. Bahkan, kemasan yang cantik atau unik bisa membuat konsumen terus mengingat merek produk itu sendiri. Dengan demikian, kemasan produk merupakan faktor yang tidak boleh diabaikan oleh produsen.

Boxareus adalah perusahaan manufaktur kemasan yang fokus memproduksi kemasan boks siap pakai. Didirikan oleh Mirages Printing, perusahaan offset terkemuka yang sudah berdiri sejak 1984. Boxareus menyediakan beragam jenis kemasan boks mulai dari kemasan makanan hingga fashion, dengan pilihan desain polos, tematik, atau full custom sesuai permintaan.

Owner Boxareus, Velix mengatakan, sejak berdiri pada tahun 2015 pihaknya telah memiliki ratusan model dan ukuran kemasan serta telah melayani puluhan ribu pelanggan lokal, mulai dari pemilik UMKM hingga merek lokal ternama.

“Kami juga membantu para customer yang baru memulai usaha dan membutuhkan branding packaging dalam skala besar maupun kecil. Bersama kami, para pengusaha kecil juga bisa mendapat akses untuk kemasan yang baik dan siap bersaing di pasar,” ujar Velix.

Product Designer Boxareus, Anna menjelaskan, Boxareus juga menyediakan boks ready stock inovatif yang dibutuhkan pasar modern saat ini. Proses manufaktur kami menggunakan pilihan bahan lokal berkualitas, dan prosesnya dirancang seefisien mungkin serta meminimalisasi dan mendaur ulang limbah.

“Setiap produk perlu dikemas dengan kemasan yang meningkatkan daya jual. Karena bagi kami kemasan yang baik bukan sekedar mengemas, tetapi membantu perkembangan brand,” ujarnya.