Sekda Pemko Binjai, Irwansyah Nasution, bersama Ketua MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis, mengunjungi UMKM Expo pada Perayaan Milad ke-57 KAHMI di Sumatra Utara (23/9/2023). (Foto: Dok/Kominfo)

MNEWS.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai mengapresiasi perhelatan UMKM Expo yang digelar oleh Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatra Utara (Sumut).

UMKM Expo KAHMI Sumut yang diadakan pada tanggal 23–24 September 2023 di Lapangan Merdeka Kota Binjai ini berlangsung semarak dan disambut antusias kalangan pengusaha lokal.

Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Irwansyah Nasution yang hadir mewakili Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, pelaksanaan UMKM Expo sangat membantu pelaku UMKM khususnya, untuk kembali bangkit pascapandemi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MW KAHMI Sumut. Sebab, dengan hadirnya UMKM Expo ini membuat UMKM di Binjai ini semakin bergairah dalam produksinya dan UMKM yang mayoritas diproduksi rumahan bisa terus tumbuh,” ujar Irwansyah.

Ketua Panitia, Leriadi melaporkan, pelaksanaan UMKM Expo yang melibatkan lebih dari 70 pelaku UMK lokal, tak hanya dari Binjai, tapi juga dari Langkat dan Medan.

“Pada UMKM Expo ini ada sebanyak 70-an pelaku UMKM yang membuka stan, mulai dari makanan minuman, handicraft, pakaian jadi, dan lainnya. Para pelaku UMKM ini sengaja kami undang karena sesuai tema milad KAHMI tahun ini,” ujar Leriadi.