Ilustrasi pelaku UMKM Riau. (Foto: bing.com)
Ilustrasi pelaku UMKM Riau. (Foto: bing.com)

Bagansiapiapi, MNEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) sangat mendukung perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di daerahnya. Salah satu bentuk dukungan yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah adalah dengan menyediakan gerai bagi pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rohil, HM Job Kurniawan AP MSi, Senin (10/2/2020). Ia menyebutkan jika UMKM sangat menarik untuk didukung agar perekonomian masyarakat berkembang seiring majunya dunia kreatif, sehingga perekonomian di dunia usaha akan tumbuh.

Karena itu, lanjutnya, harus ada wadah untuk mempromosikan produk para pelaku UMKM. Sehingga usaha rumahan yang sulit dalam mengurus izin bisa menjual produknya ke gerai yang akan disediakan.

“Saya akan dorong Pemda untuk membuat gerai seperti di Bagan, di Ujung Tanjung, dan di Bagan Batu sehingga nanti masyarakat yang sudah punya izin ini punya usaha bisa memasarkannya di gerai itu nantinya,” ujarnya.

Pj Sekda mengaku sangat tertarik dengan UMKM yang terus berkembang seperti IKM Rumah Tamadun dan sebagainya karena hasil kerajinan IKM ini sudah tembus ke tingkat nasional dan luar negeri.

“Di samping yang sudah mereka jual melalui online atau dikirim ke tempat lain, maka dengan gerai yang ada mereka bisa kembangkan pemasaran lebih luas. Harapannya jika pergerakan ekonomi meningkat, sudah pasti usaha ini bakal maju,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here