Ilustrasi Promosi Produk. (Foto: Pexels/IStockphoto)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pemerintah akan menyiapkan program spesial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan pemerintah akan kembali meluncurkan stimulus agar masyarakat semakin giat berbelanja, khususnya produk dalam negeri buatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini dikarenakan bulan Agustus selalu memiliki kenangan tersendiri. Serta dilakukan sebagai langkah stimulus ekonomi untuk percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),

“Itulah yang mendasari ketika kemarin memimpin Rakor Gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama jajaran K/L terkait, saya dilaporkan bahwa tanggal 17 Agustus 2020 nanti akan dijadikan momen untuk peluncuran dua program besar pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia melalui UMKM,” ungkapnya.

Program stimulus tambahan bagi masyarakat sebagai konsumen untuk berbelanja produk dalam negeri buatan UMKM/IKM. Program ini nantinya akan memberikan potongan berupa cashback maksimal hingga Rp750 ribu per konsumen.

“Jadi, total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan ini akan berjumlah sebesar Rp7,6 Triliun. Saya sampaikan pandangan saya terkait program ini adalah kesempatan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk masuk ke era digitalisasi,” kata Luhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here