25 Pelaku UMKM Duser Dibekali Pelatihan Pengembangan Kemasan. (Foto: Berita Depok)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Duren Seribu, Kota Depok, Jawa Barat, mendapatkan pelatihan mengenai pengembangan kemasan produk. Kegiatan yang melibatkan 25 pelaku UMKM ini diadakan pada 2 hingga 4 Desember 2020 bertempat di Godong Ijo, Kelurahan Serua.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelatihan aneka produk yang telah digelar pada September 2020 lalu,” kata Lurah Dusun Seribu Suhendar dikutip dari Berita Depok.

Suhendar mengatakan, langkah ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM terkait pembuatan kemasan yang baik. Selain itu tujuannya agar produk UMKM memiliki nilai jual dan mampu bersaing dengan produk lainnya sehingga usahanya dapat maju dan berkembang.

Pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menghadirkan narasumber Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kecamatan Bojongsari, Eis Rahmawati.

Terdapat beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan ini. Mulai dari pengenalan jenis kemasan yang cocok untuk produk yang dipasarkan, cara mengemas produk yang baik sehingga dapat menarik minat konsumen, serta cara mengambil gambar atau foto produk yang sudah dikemas.

“Setelah diberikan pelatihan ini, semoga para pelaku UMKM Dusun Seribu dapat mengemas produk makanan lokal yang mereka miliki sehingga bisa bersaing, memiliki daya tarik, dan bernilai jual,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here