'Classic Blue', Tren Warna Pantone di Tahun 2020

Rasti R | 06 Desember 2019, 08:40 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Pantone mengumumkan ‘Color of The Year’ untuk tahun 2020. Institusi spesialis pengaturan warna asal Amerika Serikat itu memilih warna classic blue alias biru klasik, yang menggambarkan langit petang sebagai tren warna 2020.

“Memperkenalkan warna Pantone tahun 2020, PANTONE 19-4052 Classic Blue, rona biru kekal dan elegan dalam kesederhanaannya,” tulis Pantone dalam akun Instagram @pantone, Kamis (5/12/19).

Seperti langit kala senja, warna biru klasik dimaknai Pantone sebagai ‘janji’ untuk membawa ketenangan jiwa, perlindungan, kepercayaan diri, koneksi, hingga fondasi dalam menyambut era baru. Warna biru klasik yang tenang dan santai akan menghadirkan suasana nyaman, sehingga pas digunakan untuk berpikir lebih dalam, menambah sudut pandang, hingga membuka jalur komunikasi di tengah era teknologi yang serba cepat.

Dilansir dari laman pantone.com, Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute menyatakan jika saat ini, manusia hidup di masa yang membutuhkan kepercayaan dan keyakinan.

Keteguhan dan kepastian inilah yang ditawarkan oleh pilihan wanna tahun 2020, PANTONE 19-4052 Classic Blue. Warna biru klasik yang teduh seolah menawarkan kepastian, keyakinan, dan koneksi yang dicari orang dalam situasi global yang penuh ketidakpastian.

“Kita hidup di waktu yang membutuhkan kepercayaan dan keyakinan. Inilah bentuk keteguhan dan kepercayaan diri yang ditunjukkan oleh PANTONE 19-4052 Classic Blue, mendorong kita untuk melihat lebih jelas dalam mengembangkan pemikiran kita,” kata Leatrice Eiseman.

Setiap akhir tahun, Pantone Color Institute selalu memilih warna yang akan menjadi 'primadona' di tahun mendatang, dan coral menjadi warna yang mendominasi di 2019 ini.

Pemilihan ‘Color of the Year’ oleh Pantone ini tidak dilakukan secara sembarangan. Selama 20 tahun lebih, ahli warna dari Pantone Color Institute menjelajahi dunia serta mengamati berbagai aspek sosial, budaya, hingga ekonomi untuk menentukan warna yang mewakili kondisi setiap tahunnya.

Dalam dunia fashion, Pantone mengungkapkan kalau warna Classic Blue adalah rona biru yang tenang dan percaya diri, serta elegan dalam kesederhanaannya. Bisa digunakan untuk kedua jenis kelamin, warna dasar ini dapat berpadu dengan campuran warna di seluruh spektrum, tetapi pada saat yang sama, membuat pernyataan yang kuat dengan sendirinya.

Sementara untuk di dunia kecantikan, warna ini bisa membuat pernyataan dramatis untuk mata, kuku, dan rambut dalam berbagai sentuhan akhir, dari glittery dan glam, hingga matte.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar