esi Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fasilitas Program Adopsi Teknologi Digital 4.0 bagi UMKM 2023 di Jakarta, Senin (22/5/2023). (Foto: Dok/SIRCLO Group)

MNEWS.co.id – Dalam rangka meningkatkan akses pemasaran, efisiensi, serta efektivitas operasional bisnis, daya saing dan inovasi serta pendapatan pelaku UMKM, pemerintah melalui Kementerian Kominfo meluncurkan Program Adopsi Teknologi Digital 4.0 dan Inkubasi Bisnis bagi UMKM yang bekerja sama dengan berbagai penggerak industri teknologi Indonesia, salah satunya SIRCLO.

Peluncuran ini dilakukan secara hybrid dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah daerah, kementerian/lembaga, platform digital, fasilitator UMKM, dan pelaku UMKM.

Sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan, SIRCLO melalui layanan SIRCLO Store akan berperan sebagai katalisator penyerapan adopsi teknologi 4.0 yang akan menyokong pelaku UMKM agar mampu naik level secara holistik.

Melalui sinergi kokoh yang dibangun dalam program ini, diharapkan dapat mengoptimalkan potensi dan produktivitas UMKM produsen sektor pengolahan diharapkan dapat meningkatkan produksi dalam negeri, serta meningkatkan nilai substitusi ekspor dan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Ferry Tenka, CEO Entrepreneur Solutions SIRCLO menyambut kemitraan strategis ini dengan optimis,

Ferry mengatakan jika potensi yang sangat besar dari UMKM tentunya harus turut didukung oleh berbagai penggerak industri termasuk perusahaan teknologi seperti SIRCLO, agar menjadikan ekosistem industri ini bangkit pascapandemi dan terus berkembang dengan pesat.

Tidak hanya itu, lanjut Ferry, ke depannya tetap diperlukan komitmen penuh untuk mendukung pertumbuhan produk-produk buatan negeri sendiri demi pemulihan ekonomi Indonesia.

“Dengan dijalankannya program ini, besar harapan kami bahwa para pelaku UMKM bisa mendapatkan pendampingan secara langsung serta meningkatkan performa bisnis dengan memanfaatkan kemudahan layanan digital yang ditawarkan oleh SIRCLO,” ujar Ferry.