Ilustrasi Konser Musik. (Foto: Unsplash/Tais Captures)
Ilustrasi Konser Musik. (Foto: Unsplash/Tais Captures)

Jakarta, MNEWS.co.id – Wabah pandemi virus corona menuntut masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak dan tetap berada di rumah. Tetapi, di rumah saja bisa membuat bosan. Untuk mengusir kebosanan dan menghibur masyarakat, LOKET, GoPay, dan Billboard Indonesia berkolaborasi menggelar Konser Nyanyi Di Rumah. 

Diadakan dari 29 Maret hingga 7 April 2020, Konser Nyanyi Di Rumah hadir sebagai rangkaian konser online yang menggandeng belasan musisi Tanah Air. Konser online ini diharapkan dapat membantu para pelaku ekosistem industri musik Indonesia untuk tetap produktif di tengah ketidakpastian seperti saat ini.

“Kolaborasi ini memberikan opsi hiburan bagi masyarakat yang ruang geraknya terbatas karena pandemi COVID-19. Loket juga ingin mendorong optimalisasi penyelenggaraan event online semacam ini dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Ario Adimas selaku VP Commercial LOKET.

Konser Nyanyi Di Rumah akan dilakukan setiap hari hingga 7 April 2020 dari pukul 18.30 – 22.00. Para musisi dari berbagai genre akan tampil secara online, serta menghadirkan musisi jalanan yang berada di bawah naungan Institut Musik Jalanan (IMJ) sebagai pembuka konser.

Para penikmat musik dapat membeli tiket seharga mulai dari Rp 15.000 – Rp 150.000 dengan GoPay melalui website Loket.com atau GoTix yang terdapat di aplikasi Gojek. Nantinya, mereka akan mendapatkan akses link konser online yang akan tayang secara live di akun media sosial para musisi tersebut.

Tidak sampai situ saja, hasil penjualan tiket Konser Nyanyi Di Rumah rencananya akan disalurkan kepada para kru musik dan musisi jalanan yang menggantungkan pendapat harian dari konser atau tur musik.

“Sebagian akan didonasikan untuk mendukung para pejuang dan korban COVID-19 seperti pekerja harian, para pedagang mikro, dan pekerja mandiri lainnya. Donasi akan disalurkan melalui kerja sama dengan Narasi dan kitabisa.com,” jelas Danny H. Hadhyan, Head of Marketing GoPay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here