Kolaborasi Dua Brand Lokal Bandung Suarakan Pesan Antibullying
Hasil kolaborasi Amble Footwear x Wallts Wallet x Sarkodit. (Foto: instagram.com/wallts_)

Bandung, MNEWS.co.id – Dua brand lokal asal Kota Bandung, Amble Footwear dan Wallts Wallet, baru saja merilis produk kolaborasi mereka di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya berfungsi untuk bertukar pasar, kolaborasi tersebut juga menyuarakan soal perlawanan atas maraknya social bullying yang terjadi saat ini.

Pimpinan Amble, Boy Budiman mengatakan jika kolaborasi keduanya dilatarbelakangi karena berasal dari kota yang sama. “Proses kolaborasi terjalin cukup lancar dan menyenangkan. Berawal dari circle terdekat dan saling mengenal. Lalu bertemu dan berdiskusi bersama. Kita memikirkan tentang kolaborasi yang mungkin kita ciptakan,” ungkapnya dilansir dari IDN Times.

Alhasil, melalui kolaborasi ini Amble merilis produk sepatu wanita dan masker dalam koleksi ‘Alice Esteem’ serta ‘Mora Esteem’, dan Wallts membuat card wallet dengan nama ‘Kara Esteem’.

Boy mengungkapkan terciptanya kolaborasi ini memiliki misi yang lebih jauh. Amble dan Wallts menginginkan sesuatu yang lebih spesial dan berdampak bagi sosial.

“Kami merasa harus mengampilkan artwork pada produk kami. Pada awalnya memang terdapat beberapa pilihan tema, meski akhirnya memutuskan untuk mengambil tema Social Bullying dan Self Love,” tambahnya.

Menurutnya, di balik segala manfaat dan kemudahan yang timbul dari media sosial, ada pula sisi negatif yang terjadi, salah satunya fenomena social bullying. Maka dari itu, produk kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk dapat menerima ciri khas serta keistimewaan yang ada pada dirinya dan orang lain.

Amble dan Wallts tidak hanya melibatkan timnya saja untuk merealisasikan proyek kolaborasi ini. Mereka juga menggandeng Aditya Pratama alias Sarkodit, visual artist asal Bandung untuk membuat artwork pada sepatu dan card wallet yang dirilis oleh keduanya.

Boy memaparkan campur tangan Sarkodit berhasil menerjemahkan makna yang ingin mereka sampaikan dengan menjadikannya sebuah icon dalam pattern yang terdapat pada produk kolaborasi bernama Amble X Wallts X Sarkodit.

Sementara itu, Sarkodit sendiri mengatakan jika pattern atau motif yang dibuat olehnya bertujuan untuk jadi pengingat agar kita selalu menghargai serta untuk mencintai diri sendiri.

“Itu menjadi sebuah aksi nyata untuk melawan fenomena social bullying antar sesama manusia,” ujar Sarkodit.

Sementara itu, Muhammad Azwin selaku founder Wallts Wallet menambahkan jika mencintai diri sendiri adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki setiap manusia.

“Bagaimana tidak, dengan mencintai diri sendiri semua permasalahan dapat dilalui dengan lebih ringan. Self love dibutuhkan kapan pun selama kita hidup,” pungkasnya.

Untuk ke depannya, Azwin berharap pihaknya dan Amble dapat kembali menjalin kolaborasi dengan mengangkat tema sosial lainnya dan menyebarkan pesan positif bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap kolaborasi yang tercipta antara Amble, Wallts, dan Sarkodit dapat mengispirasi jenama lokal dan visual artist lain untuk bahu-membahu menciptakan sebuah produk yang menginspirasi.

Produk kolaborasi Amble dan Wallts dengan Sarkodit bertemakan self love ini bisa ditemukan di masing-masing situs web mereka, yaitu www.amble.id dan www.walltswallets.com, yang dikemas dalam kemasan khusus dengan menyertakan bonus tambahan berupa sticker pack dan masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here