Ilustrasi UMKM Binaan. (Foto: Choirul Anam)

Jakarta, MNEWS.co.id – Bank Central Asia (BCA) dan Blibli berkolaborasi untuk memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang juga terimbas akibat pandemi.

Melalui Corporate Social Responsibility, BCA memiliki program Desa Binaan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian di desa. Kegiatan ini bertajuk Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital, BCA dan Blibli Kolaborasi Hadirkan Desa Binaan Goes Digital

Inge Setiawati selaku EVP CSR BCA mengungkapkan  program kolaborasi  dengan Blibli ingin mengangkat desa binaan untuk lebih dekat dengan dunia digital.

“Kami menyadari bahwa di tengah kondisi yang masih membatasi ruang gerak ini, peran teknologi digital menjadi lebih masif dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan pengembangan desa binaan ini juga merupakan bentuk perwujudan pilar dalam CSR BCA yaitu pilar solusi bisnis unggul,” ungkap Inge.

Kolaborasi strategis yang dilakukan oleh BCA dan Blibli diwujudkan melalui tiga program utama yaitu digitalisasi, pelatihan dan optimisasi. Ketiga program ini sudah dirumuskan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh desa binaan. Adapun tujuan akhir diadakannya kolaborasi ini adalah untuk membantu pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh desa binaan.

Sementara itu, Geoffrey L Dermawan selaku perwakilan Blibli mengungkapkan pelaku UMKM saat ini harus bisa bertransformasi digital agar tetap bisa kompetitif. Dengan masuk ke platform digital, dapat menjangkau pasar lebih luas, dan belajar bersaing dengan meningkatkan mutu kualitas produk karena mereka akan bertemu dengan para pelaku usaha lain di dalam satu platform.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap potensi wirausaha UMKM dan destinasi wisata yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara ini dapat memperluas pasar wisata mereka di platform digital Blibli.” ujar Geoffrey.

Kolaborasi strategis ini akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli untuk memasarkan produk ke seluruh Indonesia sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care #KarenaLokalNo1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here