Ilustrasi Pelaku UMKM. (Foto: Unsplash/ZHANG Shaoqi)
Ilustrasi Pelaku UMKM. (Foto: Unsplash/ZHANG Shaoqi)

Banda Aceh, MNEWS.co.id – Evi Juwinda selaku Ketua Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat, mengatakan bahwa dirinya akan lebih fokus untuk mempromosikan ekonomi kreatif milik masyarakat di daerahnya. 

Hal tersebut dilakukan agar ekonomi masyarakat di setiap desa akan terus meningkat, serta ebih baik, berkembang dan memiliki daya saing untuk berkompetisi secara nasional.

“Selain memfokuskan mendampingi tugas suami, saya juga akan fokus pada kesejahteraan rakyat, khususnya kaum perempuan dan anak-anak,” katanya.

Evi menjelaskan kegiatan PKK merupakan salah satu tugas inti kaum perempuan di Aceh Barat, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Melalui organisasi tersebut, Evi akan terus berupaya melahirkan program kerja yang dapat mempromosikan aneka hasil kerajinan tangan maupun hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mengingat selama ini sangat banyak hasil karya masyarakat di Aceh Barat yang belum terpublikasi dengan baik.

Menurutnya, semua potensi tersebut dapat mempromosikan daerah ini sebagai salah satu daerah penghasil aneka kerajinan tangan berkualitas tinggi, dan memiliki nilai jual di pasar nasional maupun di pasar internasional.

“Saya akan terus mendukung tugas suami untuk membalas jasa rakyat, dan mengembangkan potensi ekonomi masyarakat kecil di daerah,” ungkap Evi.