Ilustrasi keripik kentang. (Foto: Cookpad)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tren nyemil makanan kecil atau keripik makin meningkat selama masa pandemi. Bagaimana tidak, selama masa pandemi, banyak masyarakat yang bekerja, sekolah, dan melakukan aktivitas lain dikerjakan dari rumah.

Di sela melakukan aktivitas itu, mulut tidak berhenti untuk nyemil makanan ringan. Ada banyak camilan yang dikonsumsi, dan yang paling populer dicari adalah keripik kentang.

Salah satu inspirasi camilan renyah dan enak terbuat dari keripik kentang yang bisa dicoba adalah Japota. Snack keripik kentang tipis ini menghadirkan varian rasa terbarunya, ayam bawang.

Michael Brian, Senior Brand Manager Japota mengatakan rasa ayam bawang sudah sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Ini merupakan rasa yang legendaris.

“Kami melihat semakin banyak anak muda Indonesia yang bangga ketika menggunakan atau mengonsumsi produk lokal Indonesia, terutama yang dinilai memiliki faktor spesial seperti nostalgia. Mulai dari dibuatnya film atau lagu remake dari karya yang terkenal terdahulu, berpakaian ala era tertentu hingga menikmati makanan lokal jadoel, masyarakat banyak yang gemar bernostalgia dengan hal-hal favorit mereka,” kata Michael.

Berangkat dari adanya kegemaran tersebut, Calbee Wings ingin membangkitkan sisi nostalgia masyarakat Indonesia terhadap rasa yang mereka kenali dari kecil dalam bentuk snack keripik kentang.

Ia menambahkan, Japota juga melakukan tes untuk mencari tahu bagaimana respons serta kecocokan masyarakat terhadap rasa barunya ini. Berdasarkan hasil tes terhadap 150 orang yang telah mencoba Japota rasa ayam bawang, sebanyak 9 dari 10 orang menyukainya (96 persen) dan akan membelinya (93 persen).

Sementara itu, publik figur Adipati Dolken mengatakan, Ia kerap kali snacking untuk menemani aktivitas sehari-hari seperti di sela-sela virtual meeting, baca naskah atau istirahat di rumah saja.

“Nah, dari kecil kan aku familiar banget sama perpaduan rasa ayam dan bawang goreng. Makanya ketika tahu ada rasa ayam bawang, aku juga ikutan excited! Buat aku pribadi, untuk urusan snacking, selain tekstur keripik kentangnya yang harus asli tipis krenyes, varian rasanya juga harus sesuai selera aku,” ujar Adipati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here