Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Trans Studio Mall Cibubur dan Pos Indonesia mengadakan bazar #GakMudikDibikinAsik pada 6-16 Mei 2021. (Foto: dok. Kemenparekraf)

Jakarta, MNEWS.co.id –  Bekerja sama dengan Trans Studio Mall Cibubur dan Kantor Pos Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar bazar bertajuk #GakMudikDibikinAsik yang menghadirkan beragam paket hampers (bingkisan lebaran) berisikan produk-produk UMKM Kreatif.

Bazar yang digelar mulai 6 hingga 16 Mei 2021 di Trans Studio Mall Cibubur, Jakarta ini menghadirkan berbagai macam paket hampers yang berasal dari produk lokal berkualitas yang telah terkurasi. Paket yang dijual terdiri dari subsektor kuliner seperti paket eksklusif kue lebaran ataupun kopi, kriya seperti keramik dan fashion, serta perlengkapan ibadah dengan harga yang kompetitif.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, mengatakan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik bagi masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19. Sementara di sisi lain mudik lebaran telah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga.

“Mengirimkan bingkisan lebaran berisikan produk lokal ini bisa menjadi salah satu cara dalam menyambung silaturahmi, menggantikan kehadiran kita di kampung halaman,” katanya.

Setiap berbelanja hampers minimal sebesar Rp350 ribu akan mendapatkan diskon langsung sebesar Rp100 ribu dan mendapatkan satu tiket masuk Theme Park Trans Studio Cibubur untuk satu orang.

Pengunjung dapat kembali menikmati wahana-wahana seru di Theme Park Trans Studio Cibubur yang akan dibuka pada 14 Mei 2021 nanti. Yang menarik, hampers dapat dikirimkan secara gratis ke seluruh wilayah Indonesia melalui PT Pos Indonesia.

Kegiatan ini juga akan menyajikan aktivitas menarik lainnya seperti Photobooth Upside Down, Demo Membatik, Cultural Performance, dan Demo Siluet Wajah. Booth Bazaar juga akan menghadirkan nuansa kampung dengan harapan dapat mengobati kerinduan pengunjung yang tidak bisa mudik ke kampung halaman mereka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak masyarakat untuk dapat mentaati kebijakan yang telah diambil pemerintah. Meski tidak bisa mudik, masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dan merasakan suasana kampung halaman dengan berbelanja hampers untuk dikirim ke keluarga di kampung halaman sebagai gantinya.

“Selain juga dapat mendukung gerakan mencintai produk lokal dan memulihkan roda ekonomi pelaku usaha dan pengrajin UMKM,” kata  Sandiaga.

Ia memastikan penyelenggaraan acara ini akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety and Environment) yang ketat dan disiplin sehingga dapat memberikan rasa aman pada pengunjung.

“Masyarakat juga diingatkan untuk menjalankan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, serta mengenakan masker,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here