Ilustrasi masker motif drama Korea. (Foto: Tokopedia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Masker menjadi salah satu produk yang disulap menjadi fashion item di tengah pandemi Covid-19. Masker bahkan dapat memancarkan statement dari sebuah gaya atau look seseorang.

Masker masih akan menjadi aksesoris wajib saat harus keluar rumah di masa pandemi ini, sehingga masker pun menjadi tren saat ini. Melihat kebutuhan ini, banyak pengrajin menciptakan masker dengan motif-motif unik, salah satunya motif drama korea.

Sebagai pencinta drakor, Anda pasti senang memakai masker bermotif drakor favoritmu. Dikutip dari IDN Times, berikut rekomendasi masker kain dari produk lokal berikut ini!

1. Masker drakor Kulor
Toko pertama adalah Kulor dari Shopee yang menjual masker kain bertemakan drama Korea. Masker ini didesain secara ekslusif oleh ilustrator Askachindo, sehingga tersedia terbatas. Terbuat dari kain dua lapis, masker memiliki model duckbill yang tetap memberikan ruang untuk bernapas. Kamu bisa mendapatkan masker ini mulai dari harga Rp35 ribu.

2. Masker drakor A Pocket Project
Selanjutnya ada toko lokal a pocket journal dari Tokopedia yang juga menjual masker drakor. Masker ini memiliki bahan voal dan water repellent, sehingga tahan air. Terdapat pula kantong untuk menyelipkan filter atau tissue.

Gak perlu takut sesak, masker drakor ini juga memiliki nose wire sehingga bisa menyesuaikan bentuk wajah agar tidak ada celah. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kantong seharga Rp32 ribu.

3. Masker drakor elegant masker
Toko Shopee Ayuism juga menjual masker drakor series, seperti Crash Landing on You, Reply 1988, dan banyak lagi. Masker ini berbahan lapis tiga dengan material kain water repellent yang lembut dan adem dipakai. Masker motif eksklusif ini dibandrol seharga Rp35 ribu. Kamu juga bisa request model earloop atau headloop, sesuai kebutuhanmu.

4. Masker drakor Rock Play
Toko Rock Play dari Tokopedia menjual masker drakor dengan bahan katun 100 persen. Masker kain ini juga memiliki kantung yang bisa dimasukkan filter seperti tissue, dan surgical mask. Bermodel earloop, masker drakor ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp25 ribu rupiah. Selain masker drakor, toko Rock Play juga banyak menjual masker KPop.

5. Masker drakor Ikatantri
Toko Shopee Ikantari juga menjual berbagai masker imut bertemakan drakor. Agar lebih nyaman bernapas, masker dibuat menyerupai model n95, sehingga kita memiliki ruang untuk bernapas. Berbahan scuba dua lapis, masker drakor ini dibanderol seharga Rp25 ribu. Masker ini juga tersedia dalam variasi kids earloop dan dewasa headloop.

Oleh karena itu, untuk menjadikannya fashionable Anda bisa mencoba memakai masker kain bermotif yang bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian Anda.  Pastikan masker kamu berbahan dasar kain, breathable, dan memiliki tiga lapis sesuai dengan rekomendasi dari WHO.