Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy bersama CEO Investree Adrian Gunadi Konferensi Investree 2019 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis (12/12/19).(Foto: Dewa Wiguna)
Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy bersama CEO Investree Adrian Gunadi Konferensi Investree 2019 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis (12/12/19).(Foto: Dewa Wiguna)

Jakarta, MNEWS.co.id – PT Investree Radhika Jaya (Investree) menyelenggarakan Investree Conference (i-Con) 2019 yang diadakan di Thamrin Nine Ballroom, Chubb Square, Jakarta, Kamis (12/12/19).

Acara ini menjadi ajang bagi Investree untuk menunjukkan bagaimana ekosistem digital dan fintech yang sudah ada bersinergi, menguatkan komitmen untuk menciptakan inovasi di bidang teknologi. Selain itu melanjutkan kolaborasi positif antara Investree dan para mitra untuk mendukung berkembangnya UKM dan inklusi keuangan di Indonesia.

Adrian Gunadi selaku Co-Founder & CEO Investree mengatakan, dengan segudang batu lompatan yang berhasil didapatkan selama empat tahun berdiri, mulai dari izin usaha untuk layanan konvensional dan syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Oleh karena itu, sudah saatnya bagi kami untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat lebih bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Semoga i-Con 2019 dapat menjadi pintu bagi siapa saja yang datang untuk memperoleh inspirasi dan wawasan yang lebih luas tentang fintech dan ekosistem digital Tanah Air dan regional,” kata Adrian.

i-Con 2019 terbagi ke dalam empat sesi konferensi menarik yang secara garis besar membahas peran dan pengaruh dari pemanfaatan fintech dan ekosistem digital untuk memberdayakan UKM. Sesi pertama bertajuk How the Growth of Digital Economy Supports Financial Inclusion bersama Billte (Swiss), Fabelio, dan Brodo.

Sesi kedua bertajuk Supply Chain Financing from E-procurement Ecosystem: Unfolding the Window of Opportunities bersama Bank Mandiri, Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Ritase, dan Mekari. Serta pada sesi ketiga bertema Filling the Gap: How Fintech Enables Access to Finance for SMEs bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Asuransi Simas Insurtech, Mbiz, dan Rekreasi Creative Playground.

Sedangkan sesi keempat secara khusus menyajikan materi tentang syariah, bertajuk Sharia Financing, Its Impact in Growing Halal Industry SMEs bersama BRIsyariah, Midtrans, dan Torch.id. Keempat sesi tersebut dimoderatori oleh Direktur-direktur Investree.

Selain menghadirkan sesi-sesi konferensi yang inspirasional, dalam rangkaian i-Con 2019 juga diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pembiayaan melalui platform Investree antara Investree dan BRIsyariah (PT Bank BRIsyariah Tbk).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dan Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy. Kolaborasi ini akan memudahkan BRIsyariah sebagai pemberi pinjaman institusi dalam mendanai pembiayaan-pembiayaan yang diajukan oleh penerima pembiayaan Investree yang mayoritas adalah UKM dari berbagai bidang usaha. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pembiayaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here