Chef Arnold Poernomo. (Foto: Liputan 6)

Jakarta, MNEWS.co.id – Chef Arnold Poernomo, salah satu pendiri startup kuliner Mangkokku bersama dengan Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming dan Randy Kartadinata mengungkapkan kunci kesuksesan di industri kuliner.

Dalam mempertahankan perusahaan rintisan kuliner yang memasuki tahun ketiga ini, Arnold mengatakan salah satu kunci kesuksesan dalam industri kuliner adalah inovasi agar tetap relevan dan sesuai dengan zaman serta minat konsumen, terutama di tengah kondisi penuh tantangan.

“Kami berkomiten untuk terus mengeksplorasi masakan bercita rasa khas Nusantara dengan sajian yang lebih kontemporer namun tetap pas di lidah masyarakat Indonesia,” ujar Chef Arnold.

Pada tahun ini, Mangkokku telah mengembangkan varian produk beku dan menu lauk pauk nasi. Chef Arnold juga mengharapkan produk beku ini dapat dijangkau konsumen dari luar daerah yang belum terjangkau oleh gerai Mangkokku.

Saat ini, Mangkokku sudah memiliki 40 gerai yang tersebar di Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi, Surabaya, Bandung dan Malang.

Mangkokku jiga telah menjual lebih dari 200 ribu mangkok setiap bulannya. Jika dihitung maka setiap bulannya ada sektiar 2 juta mangkok yang disajikan ke pelanggan dalam dua tahun terakhir.

Walaupun sempat dihadapkan dengan pandemi, tetapi itu tidak menghentikan perkembangan dalam mencapai impian menjadi salah satu kuliner terbesar di Indonesia.

“Perjalanan Mangkokku dari tahun 2020 hingga 2021 menjadi sangat menantang akibat pandemi dan restriksi dari pemerintah,” ujar Randy Kartadinata selaku CEO Mangkokku.

Bahkan Mangkokku berhasil mencatat pertumbuhan delapan kali lipat selama pandemi. Randy juga berharap nantinya perusahaan rintisan ini bisa membawa makanan Indonesia ke pasar internasional. Di tahun ini juga Mangkokku berencana menambah sekitar 35 gerai di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan