Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta, MNEWS.co.id –  Menjelang pergantian tahun pastinya Anda memiliki keinginan untuk tampil lebih menawan dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya yaitu memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tentu saja memerlukan perawatan kulit yang sesuai pula. Dengan perawatan kulit Anda akan mendukung keadaan integritas kulit untuk meningkatkan penampilan dan mengubah kondisi kulit.

Platform mal daring iStyle.id memberikan beberapa jenis produk perawatan kulit yang perlu dimiliki jelang pergantian tahun 2022. Dan pastinya sesuai dengan komposisi dan kondisi kulit tiap orang. Berikut penjelasannya dikutip dari laman iStyle.id.

1. Cleanser
Bukan hanya membersihkan kulit wajah, cleanser juga bermanfaat untuk memperbaiki dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan pori-pori,mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Karena akan digunakan secara rutin, penting untuk mengenali kondisi wajah terlebih dahulu sebelum membeli jenis dan tekstur cleanser yang sesuai.

Misalnya untuk tipe kulit kombinasi, gunakan cleansing gel berbahan lembut yang bisa membersihkan make up dan sisa kotoran hingga ke pori. Atau untuk kulit normal yang ditandai dengan tidak tampaknya pori-pori dan bertekstur elastis, bisa gunakan cleanser berbasis oil yang akan mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut.

2. Essence
Essence adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur cair dan ringan untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya.

Karena merupakan basic skincare yang penting, berbagai pemain di industri kecantikan terus melengkapi variasi produk essence dengan advance technology, seperti ampoule essence yang tidak cuma melembapkan, tapi juga mencerahkan. Selain itu, tren minimalis pada skincare kini mulai hadir dalam beberapa produk essence yang multifungsi, seperti essence toner dengan fungsi tambahan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Sunscreen
Sunscreen atau tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk menandakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila ingin berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, Anda bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung yang terik sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++. Untuk aktivitas di rumah atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+ yang terdapat dalam foundation kesayangan Anda.

4. Lip Serum
Sesuai namanya, lip serum adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir, dengan manfaat yang lebih kuat dibandingkan lip balm maupun lip gloss.

Anda bisa gunakan lip serum dengan ekstrak honey untuk merawat kelembapan dan kesehatan kulit. Anda juga bisa menggunakan lip sleeping mask yang melembutkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam dan memberikan kelembapan menyeluruh pada bibir.

Nah, dengan perawatan rutin menggunakan beauty products tersebut, Anda bisa mewujudkan skin goals untuk memiliki kulit wajah sehat dan cantik alami di tahun mendatang.