MNEWS.co.id – Bagaimana sebuah produk dipresentasikan kepada pasar bisa menjadi faktor penentu dalam menarik perhatian konsumen dan membangun hubungan jangka panjang.
Itulah megapa, kemasan (packaging) dan branding memiliki peran yang tak terbantahkan dalam membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas meraih kesuksesan yang lebih besar.
Komitmen dalam membantu dan membina pelaku UMKM untuk dapat naik kelas kembali ditunjukkan Indomaret melalui PT Indomarco Prismatama Cabang Malang melalui pelatihan packaging dan branding produk yang digelar di Malang Creative Center (MCC) pada Kamis (24/8/2023).
Baca Juga: 5 Tips Membuat Kemasan Produk yang Menarik, Pelaku UMKM Wajib Tahu!
Deputi Branch Manager Indomarco Cabang Malang Dodiek Heksa Wibowo mengungkapkan, pelatihan tersebut digelar di banyak kota. Targetnya, tahun ini pihaknya akan menyasar UMKM di 96 kota dan kabupaten se-Indonesia dengan target pelaku usaha yang mengikuti pelatihan sebanyak 3.675 orang.
“Kota Malang menjadi yang ke-20 yang kita sasar untuk UMKM,” tutupnya.
Indomaret sendiri memiliki lima program yang diperuntukkan kepada UMKM. Beberapa di antaranya Mitra UMKM Jajanan Nusantara dan Kemitraan Komoditi Pertanian.
Mewakili Wali kota Malang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan M. Sailendra berharap bisa terus membangun sinergi dengan Indomaret sehingga meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan masyarakat Kota Malang.
“Dengan kerja sama ini semoga dapat memenuhi kebutuhan akan produk unggul serta mengurangi kesenjangan dan tingkat kemiskinan,” tuturnya.