Ilustrasi Kerajinan Tangan dari Batu Kerikil. (Foto: etsy.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Berkreasi dengan batu kerikil ternyata menyenangkan karena tidak sekadar digunakan untuk menghias kebun, kolam, atau akuarium. Ada banyak kerajinan tangan yang bisa dibuat dari batu kerikil dan bisa dipajang di rumah sebagai hiasan.

Batu kerikil yang memiliki permukaan lembut dan warna alami, bisa dijadikan hiasan rumah untuk menciptakan kesan alami dan kontemporer pada dekorasi ruangan dalam rumah.

Berikut ini adalah beberapa ide kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan batu kerikil seperti yang dilansir dari IDN Times.

Photo Holder
Tidak perlu lagi membeli panjangan foto, Anda bisa membuat photo holder sendiri yang murah dan pastinya unik banget. Bahan yang dibutuhkan hanyalah batu ukuran sedang, kawat, dan alat pemotong kawat.

Cara membuatnya yaitu dengan melilitkan kawat di sekitar batu, kemudian biarkan kawat menjulang ke atas dengan panjang sesuai keinginan dan buat ujung kawat seperti klip kertas untuk menahan foto. Setelah jadi, Anda bisa menyelipkan berbagai koleksi foto yang diinginkan.

Pot Bunga
Untuk memperkuat suasana alam di rumah, Anda bisa membuat pot bunga dari bebatuan. Cara membuatnya yaitu Anda hanya membutuhkan batu dan lem perekat. Namun untuk membuat pot bunga ini, susun batu dengan ukuran yang agak lebar dan tinggi akan tanaman yang tumbuh di dalam pot dapat berkembang dengan baik. Cara lain bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil pot yang lebih rapi adalah bisa menempelkan bebatuan pada pot plastik.

Hiasan dinding
Selanjutnya adalah dekorasi dinding lainnya adalah susunan batu untuk membentuk gambar atau cerita tertentu, misalnya sekelompok burung yang sedang hinggap di ranting pohon. Untuk membuatnya diperlukan beberapa batu, kanvas atau papan, dan bahan-bahan pelengkap lainnya sesuai gambar yang diinginkan. Ide ini membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi dibandingkan ide-ide lainnya karena Anda perlu menyesuaikan bentuk batu dan menyusunnya menjadi karya seni yang indah.

Bingkai foto
Batu kerikil juga bisa digunakan untuk menghias bingkai foto, cermin, atau barang-barang lainnya dengan cara menempelkan batu pada permukaan yang ingin dihias dengan batu. Anda bisa membiarkan warna asli batu untuk menciptakan suasana natural atau dapat juga melapisi batu dengan warna-warna tertentu untuk diselaraskan dengan dekorasi ruangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here