
Jakarta, MNEWS.co.id – Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, semakin banyak perempuan hebat memanfaatkan peluang yang ditawarkan dan membuktikan pencapaian di berbagai bidang.
Berbekal ketekunan dan dukungan dari orang-orang terkasih serta lingkungan sekitar yang suportif dan positif, terciptalah banyak perempuan kuat Indonesia yang dapat dijumpai hari ini.
Sosok perempuan-perempuan yang mampu meraih kesuksesan dalam segala hal yang sebelumnya tidak pernah mereka bayangkan bisa terjadi, seperti mengemban beberapa peran sekaligus dalam satu waktu menjadi seorang ibu, istri, pegawai hingga pengusaha. Merayakan Hari Perempuan Internasional, Shopee membagikan kisah inspiratif dari tiga perempuan hebat.
Monica Vionna, selaku Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, sejalan dengan kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen, di mana pengguna diajak untuk merayakannya, Shopee dengan bangga membagikan kisah inspiratif dari tiga perempuan hebat dalam rangkaian kemeriahan Hari Perempuan Internasional.
“Perempuan memiliki ragam peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka itu Shopee memiliki tujuan untuk mempermudah sekaligus mendukung seluruh pengguna salah satunya para perempuan hebat khususnya dalam menavigasi berbagai peran yang harus mereka jalani,” katanya.
Salah satunya adalah Rizkya Ria, seorang womanpreneur muda yang kini telah sukses mengembangkan bisnisnya. Tak hanya menjual, namun ia juga memberdayakan sejumlah pengrajin lokal sehingga berhasil menjadi produsen yang menghasilkan serangkaian produk kerajinan seperti dekorasi dan perlengkapan rumah, hingga aksesoris dan tas.
Di tengah kesibukannya mengelola bisnis yang terus berkembang, Rizkya juga masih harus menjalankan perannya di rumah sebagai seorang istri yang tidak kalah penting untuk dipenuhi.
“Sekarang, seharian penuh dari Senin sampai Sabtu aku gunakan untuk mengurus toko sekaligus mengawasi proses produksi Tasanyamanjogja. Karena memang mulai dari mengelola akun di Shopee, menyediakan bahan produksi, cek kualitas finishing, sampai promosi toko di platform media sosial semua aku tangani sendiri,” katanya.
Untuk mencapai di titik sekarang, tentunya membutuhkan proses yang panjang dan penuh tantangan. Namun, Rizkya tidak membiarkan hal itu menghentikannya dari membuka bisnisnya sendiri sejak usia 22 tahun.
Awalnya, Ia mulai merintis bisnis Tasanyamanjogja melalui kerja sama dengan pengrajin lokal di Jogja, hingga akhirnya merambah ke dunia digital dan masuk ke Shopee. Menurutnya, kehadiran Shopee dengan rangkaian kampanye dan inovasinya membuat pemasaran produk jadi lebih mudah dan sangat membantu perkembangan bisnis Tasanyamanjogja.
Rizkya mengaku, sejak bergabung dengan Shopee, penjualan Tasanyamanjogja berhasil meningkat secara signifikan. Bahkan pada periode kampanye tertentu, penjualan bisa meningkat hingga dua kali lipat. Oleh sebab itu, Rizkya selalu antusias mengikuti berbagai kampanye yang diselenggarakan Shopee setiap bulannya, tidak terkecuali kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen.
Untuk mengantisipasi peningkatan penjualan pada periode kampanye ini, Rizkya telah menyiapkan stok untuk toko Tasanyamanjogja yang lebih banyak dari biasanya, Ia juga berkoordinasi dengan tim packing agar bisa mengirim produk ke konsumen tepat waktu meskipun jumlah pesanan melonjak lebih tinggi.