Ilustrasi Distribusi Egogo Hub Indonesia. (Foto: Instagram/egogohub)
Ilustrasi Distribusi Egogo Hub Indonesia. (Foto: Instagram/egogohub)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tahun 2020 Egogo Hub Indonesia merencanakan ingin ekspansi pasar ke segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah ini bersamaa dengan misi Egogo menjadi e-commerce enabler nomor satu di kawasan Asia Tenggara.

Benny Tanadi, selaku Presiden Director Egogo Hub Indonesia mengatakan bahwa jumlah dan potensi UMKM Indonesia sangat besar. Namun hanya sebagian kecil yang masuk ke pasar e-commerce. Adapun jumlah UMKM yang sukses, masih terbilang belum banyak.

“Sebanyak 98,7 persen bisnis di Indonesia adalah segmen UMKM. Apalagi, Indonesia menguasai lebih dari 50 persen valuasi industri e-commerce Asia Tenggara, hanya dengan enam sekian persen UMKM. Artinya, segmen UMKM ini tentu juga harus dikembangkan Egogo sebagai e-commerce enabler,” katanya.

E-commerce enabler merupakan perusahaan jasa dengan semua layanan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah produk terkenal sekaligus laris secara online. Egogo Hub Indonesia menjadi salah satu diantaranya.

Perusahaan tersebut berperan memberi layanan profesional dari A sampai Z, yang biasanya meliputi konsultasi dan manajemen pemasaran digital (marketplace, ads, SEO), produksi konten (foto/video/copy product), manajemen media sosial, manajemen layanan pelanggan, manajemen pergudangan, pengepakan, pengiriman barang, hingga merancang dan mengeksekusi berbagai strategi untuk mengangkat citra dan popularitas sebuah merek.

Dalam mewujudkan misinya, Egogo Hub Indonesia telah merancang beberapa agenda. Pertama, menyiapkan sebuah even yang akan memperkenalkan apa dan bagaimana Egogo Hub Indonesia bisa membantu sebanyak mungkin pelaku UMKM.

“Lewat kegiatan ini, kami juga ingin teman-teman UMKM mengetahui bahwa selain memajukan usaha mereka di pasar lokal, Egogo bisa membuatnya naik kelas ke level internasional dengan cara memasarkannya ke enam negara di mana cabang Egogo berada,” kata Benny.

Menurut Benny, Egogo memberikan harga penawaran khusus bagi setiap UMKM yang ingin melakukan kontrak kerja sama selama even berlangsung.

“Untuk kegiatan ini, rencananya akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Untuk yang tertarik hadir, bisa memantau informasinya di media sosial Egogo,” ungkapnya.