Ilustrasi UMKM Labuan Bajo. (Foto: Kontan)

MNEWS.co.id – Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Bidadari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, NTT, akan menggelar side event yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 14 Mei 2023 untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 di Goa Batu Batu Cermin, Labuan Bajo.

Sutanto Werry, Direktur Perumda Bidadari mengatakan, side event itu adalah salah satu bentuk sikap proaktif Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Perumda Bidadari untuk menyambut KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo.

“Dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Nanti akan ada beberapa penampilan dari teman-teman kesenian, akan ada bazaar tenun/fashion tenun, ada kopi dan kuliner khas lokal yang ada di Labuan Bajo,” kata Werry dikutip MNEWS.co.id dari Kompas, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan tersebut, lanjut Werry, merupakan ajang pameran yang menampilkan produk UMKM lokal saat ASEAN Summit. Selain itu, akan ada beberapa acara yang bersamaan dengan Side Event Perumda yakni pameran produk bambu dari Yayasan Bambu Lingkungan Lestari (Bambu Foundation).

“Mereka akan melakukan pameran di sini tanggal 4 sampai tanggal 14 Mei,” ujarnya.

Ia menambahkan, Goa Batu Cermin adalah salah satu spot wisata alam andalan di dalam Kota Labuan Bajo yang selalu ramai dikunjungi.

“Dengan adanya pertunjukan seni, bazar tenun dan kopi serta kuliner lokal ini, wisatawan tidak hanya datang menikmati keindahan Goa Batu Cermin, tetapi bisa membeli produk UMKM dan menikmati kuliner lokal Labuan Bajo,” imbuhnya.