.Feast Rilis Komodifikasi, Single soal Drama Media Sosial. (Foto: Dok. Mikael Aldo)

Jakarta, MNEWS.co.id – .Feast merilis karya terbaru mereka, Komodifikasi, sebuah lagu yang membahas tentang konflik di media sosial.

.Feast menjelaskan bahwa mereka menggarap lagu ini setelah memperhatikan interaksi di jagat maya selama masa pandemi.

“Gue ngeliat sekarang sering banget orang beropini atau update yang bener-bener harmless di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin,” kata Adnan selaku gitaris .Feast.

Dalam lagu ini, musik .Feast juga terdengar lebih keras. Alunan distorsi dengan tempo yang cukup cepat membuat lagu ini terdengar menghentak. Adnan memang diketahui menjadi penulis utama lagu ini. Ketika menuliskan lagu ini, Adnan prihatin dengan banyaknya konten dan ujaran kebencian yang berembus di media sosial.

“Semua orang, kelompok, bahkan negara, ada aja dramanya. Gue sering kepikiran, bisa nggak ya gue keluar uang berapapun biar media sosial gue bisa premium. Biar liat timeline media sosial tuh nggak ada tuh ribut-ribut klise,” tambahnya.

.Feast juga sudah merilis video klip untuk lagu ini yang merupakan hasil kerja sama dengan seniman visual Yudhistira Israel.

Dalam video itu terlihat sejumlah sosok yang sempat viral dan kontroversi di media sosial. Bahkan ada sejumlah tokoh terkemuka dunia seperti Mark Zuckerberg, Bill Gates, hingga Jeff Bezos.

Saksikan lagu terbaru .Feast ‘Komodifikasi’ dalam video berikut ini.