Koleksi busana terbaru ANDIEN bersama Calla The Label dukung keberlanjutan alam dan juga UMKM wanita. (Foto: Calla The Label)

Jakarta, MNEWS.co.id –Penyanyi Andien bersama brand fesyen lokal perempuan Calla the Label asal Bandung, berkolaborasi mengeluarkan lini busana yang mendukung kelestarian lingkungan. Kolaborasi ini juga mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan agar semakin bisa memiliki daya saing di pasar nasional.   

Koleksi busana brand fesyen lokal ini tersedia untuk pria maupun wanita dengan koleksi set outerwear, dress, trousers, dan oversized t-shirts yang memiliki motif terinspirasi dari elemen-elemen yang ada di alam.

Sebagian dari hasil penjualan koleksi kolaborasi Andien dan Calla The Label akan disalurkan kepada para pelaku UMKM perempuan di daerah yang jauh dari akses perkotaan. “Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM,” ujar pendiri Calla The Label Yerri Afriyani.

Terdapat dua motif yang dihasilkan dari kerjasama ciamik antara Andien serta Calla The Label. Motif pertama bernama “Lucid Fluid” yang bercerita tentang air.

Andien menjelaskan motif ini ibarat sebuah doa supaya kita bisa menjalani hidup seperti air: mengalir, fleksibel, namun di saat yang bersamaan air juga merupakan elemen yang lembut dan kuat. Sementara motif kedua dinamakan “Blooming Blossom” terinspirasi dari bunga yang mekar.

“Menanam bunga sama dengan menanam harapan dan kita bisa belajar banyak dari siklus bunga yang ditanam: bagaimana biji bunga dikubur saat ditanam, bunga yang tumbuh perlahan, sampai pada akhirnya mekar sempurna,” kata Andien.

Untuk mendukung tema alam pada motif- motif busananya, koleksi busana itu menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu serat TENCEL. Serat TENCEL merupakan bahan yang terbuat dari pulp kayu dan menjadi bahan dasar pembuatan benang ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat memberikan nilai lebih terhadap produk pakaian.

Koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL bisa dirasakan penggunanya dengan tekstur yang lembut, warna yang cerah dan tahan lama, serta nyaman untuk kulit sensitif.

Tentunya serat ini pun membuat pakaian terasa nyaman saat dipakai karena memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga akan tetap kering dan mencegah timbulnya iritasi akibat bakteri.

Diharapkan dengan dikeluarkannya koleksi busana ini, masyarakat tidak hanya mendukung kelestarian lingkungan secara berkelanjutan. Namun juga mendukung produktivitas para pelaku UMKM perempuan sehingga kegiatan bisnis di Indonesia semakin setara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here