23 Desainer Akan Hadirkan Koleksi Terbaru di Plaza Indonesia Fashion Week 2018 (image: dok. PI)
23 Desainer Akan Hadirkan Koleksi Terbaru di Plaza Indonesia Fashion Week 2018 (image: dok. PI)

Dunia fashion selalu mengeluarkan koleksi-koleksi busana dan prediksi tren terbaru di industri mode setiap tahunnya. Seperti halnya yang akan dihadirkan pada perhelatan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2018 yang akan berlangsung pada 19 Maret-23 Maret 2018 di The Warehouse Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia Fashion Week 2018 akan menghadirkan 23 desainer dan 19 fashion show serta special curated show dengan mengambil tema KAIN yang akan memperagakan tren mode terkini kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer lokal ternama.

“Kami di pekan mode ini melibatkan desainer internasional dan desainer lokal. Kami juga mengambil tema KAIN untuk special curated show, di mana desainer diberikan kebebasan untuk kolaborasi dengan rumah batik dan menciptakan koleksi dengan ragam kain tradisional seperti batik dan tenun,” ungkap Ria saat konferensi pers PIFW 2018 di Plaza Indonesia, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Desainer-desainer yang akan memamerkan koleksi terbarunya di antaranya, BINhouse, SEBASTIANred, IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker , Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Alleira Batik, Bateeq, dan (X) S.M.L, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik, dan Iwan Tirta Private Collection x Auguste Soesastro.

Di acara PIFW Spring/Summer 2018 juga akan diisi oleh Asia NewGen Fashion Award (ANGFA), kompetisi perancang mode muda yang digelar oleh Harper’s Bazaar Indonesia yang akan memilih pemenang untuk mewakili Indonesia di ajang peringkat Asia.

Plaza Indonesia Fashion Week merupakan langkah nyata untuk mewujudkan komitmen mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail.