Yuk, Kenalan dengan Sepeda 'Made in Gresik' yang Dipakai Atlet Internasional di Olimpiade Tokyo 2020
Atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020 dengan menggunakan produk sepeda Indonesia. Foto: Thrill Bicycle Official)

Jakarta, MNEWS.co.id – Terselip produk karya anak bangsa dalam riuh Olimpiade Tokyo 2020. Sepeda buatan Gresik, Jawa Timur terlihat dipakai oleh atlet cabang BMX perwakilan Prancis dan Latvia di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020.

Sepeda Thrill buatan Indonesia yang digunakan di Olimpiade Tokyo ini merupakan buatan PT Indonesia Bike Works. Yuk, kita kenalan lebih dalam dengan produk sepeda karya anak bangsa ini.

Sepeda Thrill Made in Gresik
Dipakainya sepeda buatan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, awalnya terkuak dari unggahan akun Instagram resmi Thrill Bicycle Official. Dalam akun Instagramnya, pihak Thrill Bicycle Official mengunggah foto sepeda produksinya yang tengah dipakai atlet yang berlaga.

“Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020,” tulis keterangan di unggahan Instagram, Kamis (29/7).

Sepeda Thrill ini diproduksi oleh PT Indonesia Bike Works. Perusahaan tersebut berlokasi di Jalan Raya Sumengko KM 30, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Digunakan Atlet Prancis dan Latvia di Olimpiade Tokyo 2020
Sepeda Thrill buatan Gresik ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk internasional. Pasalnya dua atlet cabang BMX asal Prancis dan Latvia nyatanya percaya diri untuk berlaga dengan sepeda buatan dalam negeri ini.

Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia hari di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020 dengan menggunakan sepeda Thrill. (Foto: thrillbicycle.com)

Axelle Etienne dari Prancis dan Vineta Petersone dari Latvia merupakan juara nasional BMX di negara masing-masing. Dalam unggahan Instagram resmi Thrill Bicycle Official, dua atlet ini terlihat mengenakan pakaian tanding lengkap di lintasan tanding dengan sepeda Thrill masing-masing.

Pendatang Baru di Dunia Sepeda
PT Indonesia Bike Works tergolong pendatang baru karena didirikan pada tahun 2012. Namun pasar domestik menyambut baik produk mereka hingga berhasil merambah ke ajang internasional.

Target konsumen sepeda Thrill ini untuk memenuhi permintaan sepeda mid-high end. Adapun dua produk PT Indonesia Bike Works yaitu Thrill dan Tabibitho.

PT Indonesia Bike Works mempunyai visi dan misi untuk menempatkan semangat mereka dalam menghasilkan produk berkinerja tinggi dan membangun komunitas Thrill di seluruh dunia. Juga mendorong dan menginspirasi orang-orang untuk hidup aktif dan menghargai alam.

“Kami ingin memposisikan diri tidak hanya sebagai barang komoditas, tetapi lebih pada produk berkinerja tinggi dan citra merek yang sporty dengan nilai tambah ketika konsumen mendapatkan sepeda Thrill. Produk kami akan dirancang untuk pengendara penggunaan tertentu dan dengan mempertimbangkan geometri dan selera konsumen yang tepat,” tulis keterangan di laman indonesiabikeworks.com.