KAWS: Holiday Indonesia (Foto: Dok/KAWS)

MNEWS.co.id – Pameran “KAWS: Holiday Indonesia” yang memadukan antara karya seni kontemporer dunia dengan keindahan dan kemegahan Candi Prambanan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional. Instalasi patung KAWS sepanjang 45 meter dan tinggi 15 meter ini pun menjadi daya tarik kuat kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan.

KAWS: Holiday Indonesia secara resmi sudah bisa dinikmati sejak hari Jumat (18/8/2023) di area Candi Prambanan. Setelah 6 tahun mengelilingi dunia, KAWS: HOLIDAY akhirnya tiba di Indonesia dan memilih Candi Prambanan sebagai area terbaik untuk menampilkan karya KAWS yang fenomenal.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pemilihan Candi Prambanan sebagai salah satu lokasi pameran dalam rangkaian KAWS di dunia. 

“Ini adalah lokasi ke-10 dari 10 negara yang disambangi KAWS dalam tur dunianya. Dan ini super epik karena satu-satunya KAWS dipamerkan di lokasi situs warisan dunia UNESCO,” kata Sandiaga saat meninjau pameran “KAWS: Holiday Indonesia” di sela-sela kunjungan kerja ke Yogyakarta, Selasa (29/8/2023). 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang KAWS: HOLIDAY INDONESIA

Apalagi bila karya seni ini dilihat sore hari jelang matahari terbenam. Pendaran lembayung senja akan menjadi latar belakang yang indah dengan kemegahan Candi Prambanan. 

“Saya yakin ini menjadi daya tarik yang kuat dan bisa menarik minat kunjungan wisatawan,” ujar Sandiaga. 

Sandiaga pun meyakini pameran ini juga akan menjadi promosi yang efektif terhadap Candi Prambanan ke mata dunia.