Joyland Festival 2022, Bali.

Bali, MNEWS.co.id –  Joyland Festival Bali 2022 yang diselenggarakan selama 3 hari mulai Jumat (25/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022) di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali telah sukses berlangsung. Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyempatkan hadir dalam pagelaran acara musik berskala besar yang diselenggarakan setelah hampir 2 tahun lebih masa pandemi. Menurutnya, Joyland Bali 2022 menjadi momentum kebangkitan para pelaku industri kreatif di tanah air.

“Kita patut bersyukur kasus harian turun menjadi 5.400 kasus per hari. Sehingga banyak daerah di posisi level 1 lagi. Oleh sebab itu pertunjukan semacam ini sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Festival ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan para pelaku industri kreatif di Indonesia,” tutur Presiden saat menghadiri Joyland Bali 2022 kemarin.

Sementara itu, penyanyi Raisa Andriana yang menjadi penampil dalam festival tersebut mengaku senang dengan penyelenggaraan festival musik dan industri kreatif yang kembali digelar dan dihadiri oleh banyak orang setelah dua tahun tertunda akibat pandemi.

“Semua pastinya sudah menanti-nantikan kapan kita bisa berkarya lagi. Bertatap muka lagi, kapan UMKM berjalan, semua saling berkaitan, dengan bantuan Bapak Jokowi, bantuan BUMN semuanya kita kembali normal,” ujar Raisa.

Sebagai publik figur, Raisa juga mengaku sangat menanti adanya acara itu. Bahkan Raisa mengaku sempat tak bisa tidur karena memang menantikan acara tersebut.

“Sudah dua tahun rindu untuk bernyanyi bertatap muka dengan penonton, para fotografer dan banyaknya orang yang terlibat dalam pertunjukan,” ungkap Raisa.

Raisa pun mengapresiasi penyelenggaraan Joyland Festival 2022 yang juga diharapkan dapat membantu kebangkitan para pelaku UMKM lokal.

“Dan kita bersyukur acara ini bisa digelar dengan meriah dengan bantuan sponsor seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang membawa serta beberapa UMKM binaannya, menghadirkan pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi dan pasar UMKM berkumpul menjadi satu di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali. Dan ke depan kita berharap akan ada festival-festival lainnya,” harap Raisa.

Selain Raisa sejumlah artis dan musisi juga turut hadir dalam Joyland Festival Bali 2022 seperti Kunto Aji (Jakarta), Pamungkas (Jakarta), Isyana Sarasvati (Bandung), The Sigit (Bandung), Senyawa (Yogyakarta), Frau (Yogyakarta), Gabber Modus Operandi (Bali), Asep Nayak (Papua Barat), dan Herman Barus (Sumatera Utara).