Erigo, brand fashion lokal tanah air kembali tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023 pada September 2022 ini. (Foto: Dok/Erigo-X)

MNEWS.co.id – Erigo, brand fashion lokal tanah air kembali tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023 pada September 2022 ini.

Setelah sebelumnya menjadi satu-satunya brand lokal Indonesia yang mengikuti event internasional bergengsi, New York Fashion Week Spring/Summer 2022, ERIGO-X kembali menuai sukses dengan kembali tampil di salah satu pekan mode terbesar dunia NYFW Spring/Summer 2023 di Springs Studios, New York pada 13 September 2022 pukul 06.00 WIB.

Melansir dari Instagram Story Erigo Sore, koleksi dari brand tersebut tampak dipamerkan oleh sederet artis seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Geraldine, Angga Yunanda, Enzy Storia dan Refal Hady terlibat dalam runway tersebut.

Alasan di balik pemilihan artis ini dikarenakan mereka punya latar belakang yang berbeda dan ini cocok sebagai presentatif produk Erigo yang bisa digunakan untuk semua kalangan.

Berkolaborasi bersama Tokopedia, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Tokopedia Live. Koleksi ERIGO-X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform e-commerce tersebut.

ERIGO-X menampilkan puluhan koleksi mulai dari pakaian harian hingga formal yang mengadaptasi elemen gender neutral dalam sebuah tema yang mengerucut pada seseorang yang menjadi diri sendiri.

“Ada 60 looks di show tunggal 12 September. Kami ingin elu menjadi diri sendiri dan sukses untuk dirinya. Ini seperti menjadi kupu-kupu. Nggak mungkin dong bisa langsung, harus jadi ulat, kepompong, baru kupu-kupu,” ungkap CEO Erigo, Muhammad Sadad dikutip MNEWS.co.id dari Suara.com pada Rabu (14/9/2022).

ERIGO-X di panggung New York Fashion Week menghadirkan koleksi busana yang dipadukan dengan sentuhan kain patch dan print sebagai representasi dari bunga dan kupu-kupu yang dikreasikan dalam ragam warna berani seperti biru, hijau, dan hitam.

Lewat koleksi tersebut, ERIGO-X ingin menginspirasi mereka yang menginginkan eksplorasi dan petualangan baru pada dirinya sendiri serta mereka yang berusaha menemukan jati diri sekaligus keasliannya sebagai individu.