Loca Market 2019 yang berlangsung dari 28 hingga 31 Maret 2019 di The Space Senayan City, Jakarta. Foto: Loca Market
Loca Market 2019 yang berlangsung dari 28 hingga 31 Maret 2019 di The Space Senayan City, Jakarta. Foto: Loca Market

Jakarta, MNEWS.co.id – Menjamurnya kehadiran brand lokal menjadi bukti bahwa sekarang ini semakin banyak terciptanya entrepreneur muda kreatif dengan produk-produk yang berkualitas dan membanggakan Indonesia.

Untuk mendukung brand lokal agar dapat semakin berkembang dan berdaya saing, sebuah acara yang dinamakan Loca Market 2019 diselenggarakan selama empat hari mulai 28 hingga 31 Maret 2019 di The Space, Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema ‘One Stop Local Brand Festival’, acara ini menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas generasi muda. Melalui konsep creativepreneurship, acara ini juga diselenggarakan sebagai kontribusi terhadap Indonesia dalam bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda Indonesia.

“Loca Market 2019 pertama kali diselenggarakan agar dapat menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas generasi muda dalam bentuk creativepreneurship. Acara ini dipersiapkan oleh mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya,” jelas Indriati Muljono, penyelenggara Loca Market 2019.

Lebih lanjut, Indriati menjelaskan, acara ini tak hanya sekadar memberikan tempat bagi brand lokal untuk berjualan, tapi juga diharapkan dapat mendorong para generasi muda untuk berani berkarya dan membuka lapangan usaha baru yang berbasis kreativitas. 

Sebanyak 100 tenant ikut memeriahkan acara Loca Market 2019. Melalui penyelenggaraan event seperti ini diharapkan mampu menambah rasa percaya diri anak muda untuk terus berkarya dan membuka lapangan usaha baru yang berbasis kreativitas.

Loca Market 2019 menyuguhkan empat tema yang berbeda setiap harinya, yaitu Entrepreneur & Creative FestivalFashion FestivalBeauty Festival, dan Food & Lifestyle Festival.

Tak hanya itu,  sederet kegiatan akan memeriahkan event perdana ini. “Ada pula berbagai kegiatan, mulai dari workshoptalkshow, hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops. Semua berbeda dan unik,” kata Yesbud Budi selaku ketua acara Loca Market 2019.

Loca Market 2019 akan berlangsung hingga 31 Maret 2019 di The Space Wenayan City, Jakarta. Sederet musisi Tanah Air ikut berpartisipasi di kemeriahan Loca Market, seperti Kunto Aji, Deredia, dan Ardhito Pramono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here