Konferensi Pers Adx Asia di CoHive Jakarta, Selasa, (15/1/2019). Foto: (doc/MNEWS)
Konferensi Pers Adx Asia di CoHive Jakarta, Selasa, (15/1/2019). Foto: (doc/MNEWS)

Jakarta, MNEWS.co.id – Adx Asia, platform marketplace untuk beriklan di Indonesia yang telah beroperasi sejak 2016, mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat meningkatkan daya saingnya.

Marketplace yang telah bekerja sama dengan lebih dari 80 pengiklan dan 300 tempat publik ini hadir di kota-kota besar di Indonesia, memberikan ruang bagi para pelaku UMKM agar bisa beriklan di tempat strategis dengan harga terjangkau, sehingga tidak kalah dengan brand-brand besar.

Founder dan CEO Adx Asia, Elbert Toha, menceritakan pengalamannya dalam merintis marketplace beriklan pertama di Indonesia ini. Menurutnya, persaingan bisnis yang sangat ketat menyebabkan pelaku UMKM kesulitan untuk mendapatkan posisi yang setara dalam beriklan di ranah publik, karena harus bersaing dengan para pemain dari brand-brand besar yang sudah mapan. Hal ini jelas menjadi jomplang, karena brand besar tersebut memiliki budget yang lebih besar untuk beriklan, berbeda dengan UMKM yang masih struggling untuk meningkatkan usahanya.

“UMKM Indonesia itu backbone ekonomi kita, lebih dari 50 juta UMKM. Sebelum mulai Adx Asia, saya juga mulai belajar usaha. Pengalaman saya struggling adalah bagian iklan. Saya mau promosi, usaha saya gimana ya, karena kebanyakan advertising channel itu mahal, misalnya di SPBU, restoran dan lain-lain, bisa puluhan juta. Kalaupun murah di digital, bikin pusing, kita harus hubungi agensi, nego, dan kontennya lama,” tandas Elbert Toha dalam sesi Konferensi Pers Adx Asia di CoHive Jakarta, Selasa, (15/1/2019).

Karena motivasi itulah, Adx Asia hadir untuk memudahkan pelaku UMKM mengiklankan usahanya. Adx Asia memiliki berbagai layanan yang sangat beragam, mulai dari Digital Screen di berbagai tempat publik, OOH Advertising, Product Branding serta Digital Advertising. Salah satu layanan unggulan dari Adx Asia adalah pemasangan iklan di titik-titik digital screen.

“Kami lahir di bulan Juni 2016. Kami memasukkan berbagai pilihan digital advertising, google ads, facebook ads sampai digital screen. Ada juga di mall, lifestyle, airport, inflight, rideshare, videotron dan bisokop. Untuk membuat campaign-nya itu ngga lebih dari 15 menit,” jelas Elbert.

Selain itu, Adx Asia juga memungkinkan proses digital advertising seperti google ads, facebook ads, instagram ads dan sebagainya menjadi lebih mudah bagi pemasang iklan. Untuk setiap konten dari pelaku bisnis yang akan dipasang, dapat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tim konsultan branding dari Adx Asia.

“Kesannya bisnis kecil itu ngga punya kesempatan yang sama dengan bisnis besar. Lalu kita membayangkan, bisa ngga ya semua bisnis punya akses yang sama di dunia iklan. Kita pinginnya meratakan lapangan permainan supaya semua orang bisa berkompetisi secara fair. Kita mau bantu semua orang untuk menyampaikan cerita brand-nya, mengekspresikan perasaan mereka,” imbuhnya.

Melalui Adx Asia, pemasang iklan dan penyedia tempat beriklan sama-sama memperoleh benefitnya. Situs Adx Asia  menjadi platform marketplace pertama yang memberikan berbagai kemudahan kepada pelaku UMKM untuk beriklan.