West Java Paragliding World Championship 2019 kembali dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. (Foto: Nur Supyan)
West Java Paragliding World Championship 2019 kembali dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. (Foto: Nur Supyan)

Sumedang, MNEWS.co.id – Kejuaraan dunia Paralayang bertajuk West Java Paragliding World Championship 2019 kembali dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. Event tersebut, berlangsung dari 22 sampai dengan 30 Oktober 2019 yang dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Sumedang, antara lain Batudua, Kampung Toga, dan Cisema yang berada di kawasan Waduk Jatigede.

West Java Pargliding World Championship 2019, terdiri dari dua kelas, yakni Paragliding Accuracy World Cup (Pre-PGAWC 2019), dan Paragliding Cross Country World Cup (Pre-PWC 2019). Selain itu, dpada rangkaian event-nya, dilaksanakan juga Paragliding Festival (Fun Fly dan Festival Budaya).

Penyelenggaraan tahun ini, rencananya diikuti oleh 87 pilot sebagai peserta dari 20 negara. Gelaran West Java Pargliding World Championship 2019 akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang akan mencatat rekor dunia terbang bersama 160 pilot.

Pada event West Java Paragliding World Championship 2019, pengunjung dapat menyaksikan ketangkasan para pilot yang terdiri dari Indonesia, Nepal, Filipina, Britania Raya, Rusia, Swiss, India, New Zealand, Belgia, Vietnam, Cina, Korea, Hong Kong, Thailand, Venezuela, Hungaria, Ceko, Bulgaria, Jepang, Spanyol, dan Zambia.