Aplikasi Momasa. (Foto: Momasa)

MNEWS.co.id – Sektor industri halal diprediksi akan terus tumbuh pada tahun 2023. Kementerian Perindustrian melansir data dari Bank Indonesia yang menyatakan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) di dalam negeri yaitu pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5–5,3%. Hebatnya, sektor ini diproyeksikan mampu menopang lebih dari 25% ekonomi nasional.

Untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan ekosistem industri halal khususnya di bidang kuliner, PT Aplikasi Masak Mendunia meluncurkan aplikasi kuliner yang berisi berbagai resep hidangan halal bernama Momasa.

“Kita perlu memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, salah satunya dengan menciptakan aplikasi kuliner halal sehingga perlahan-lahan bisa membentuk ekosistem industri halal yang kuat. Dengan begitu, kita turut berkontribusi memajukan perekonomian nasional,” kata Presiden Komisaris Momasa Digital App Dewa Eka Prayoga melalui sambutannya dalam peresmian Aplikasi Momasa, Selasa (6/6/2023) di Almond Zuccini, Jakarta Selatan.

Aplikasi ini, lanjutnya, berisi resep-resep masakan baik Indonesia maupun mancanegara dengan jaminan seluruh bahan masakan yang halal.

“Tidak hanya dirancang khusus untuk Ibu rumah tangga, namun juga bisa menjadi aplikasi panduan bagi para UMKM kuliner,” ujar Kang Dewa, panggilan akrabnya.

Dewa menjelaskan, dalam Aplikasi Momasa terdapat fitur cooking class premium sehingga para user bisa bebas mengakses kelas khusus memasak ini dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, tambah Dewa, para UMKM kuliner juga bisa menggunakan fitur yang menjelaskan cara terbaik untuk berjualan dengan resep yang sudah ada.

Sejalan dengan pernyataan Dewa, CEO Momasa Digital App Yushan Fahruriza juga menyampaikan beberapa kelebihan lainnya di aplikasi ini.

“Terdapat juga fitur unggulan kami yang akan terus dikembangkan yaitu Info Halal, untuk memudahkan para user mengakses informasi kuliner yang halal, baik bahan masakan hingga tempat makan,” jelasnya.

Yushan berharap, Aplikasi Momasa bisa semakin tumbuh seiring dengan perkembangan Halal Lifestyle karena kesadaran umat Islam di Indonesia dalam mengonsumsi produk halal semakin tinggi.

“Saat ini, aplikasi Momasa sudah tersedia di Google Play Store, silakan teman-teman yang ingin merasakan kemudahan memasak di rumah dan berniat berbisnis kuliner halal bisa mengunduh di device kesayangan Anda,” tuturnya.