Bisnis Kue "Steffano's Happy Cooking", Berawal dari Autodidak

Dewi Fadhilah Soemanagara | 28 Juni 2019, 10:40 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Kini menjadi ibu rumah tangga sekaligus berwirausaha menjadi semakin mudah dengan terbukanya berbagai peluang lewat pemasaran di media sosial. Asal teliti melihat celah dan mau mengembangkan keahlian, tentu bukan hal mustahil untuk memiliki penghasilan sendiri namun tetap bisa dekat dengan si kecil.

Hal ini pula lah yang diyakini oleh Nelly Sianturi ketika mulai menggeluti bisnis di bidang kuliner. Dengan brand "Steffano's Happy Cooking" yang diambil dari nama anaknya, Nelly merintis usahanya sejak tahun 2017 dengan menjual aneka kue.

Awalnya, Nelly mengikuti pelatihan PPKD (Program Kerja Pemprov DKI) dan merasa tertarik untuk berbisnis kue. Tak disangka, produk miliknya mendapatkan respon sangat baik hingga Ia mulai banyak menerima orderan bahkan sebelum Nelly menawarkan.

Tak ingin melepaskan kesempatan baik ini, Nelly terus mengasah kemampuannya dengan banyak belajar melalui channel chef terkenal di Instagram, Youtube, serta mencoba resep-resep di blog. Meski awalnya sering gagal dan dikomplain oleh konsumen, Nelly tak pantang menyerah. Ia terus berbesar hati dan berani mencoba membuat adonan hingga Ia menemukan takaran sendiri.

Kedai "Steffano's Happy Cooking" di bilangan Jakarta Timur. Foto: Nelly.

Salah satu produk unggulan Nelly adalah brownies panggang dan marmer cake yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Selain itu, variasi kue buatannya juga belum menemukan banyak kompetitor di daerah tempat tinggal Nelly di Pulogadung, Jakarta Timur.

Tak lupa perempuan kelahiran 1969 ini rajin mengunggah foto produknya di media sosial dan terus berupaya membina hubungan baik dengan konsumen. Selain itu, Nelly juga bergabung dengan Komunitas Sahabat UMKM agar terus update info-info penting seputar wirausaha.

Sebagai pemula, Nelly meraup keuntungan harian yang cukup memuaskan. Saat weekdays omzet kuenya sekitar Rp300 ribu dan meningkat hingga Rp500 ribu di akhir pekan. Agar produknya makin terkenal, Nelly berinovasi dengan mengembangkan nama-nama menu yang menarik konsumen untuk kepo. Harapannya, "Stefanno's Happy Cooking" kelak bisa punya toko sendiri dan namanya makin akrab di telinga pecinta kue.

Berdoa dan menjalani segala sesuatu dengan gembira adalah resep Nelly untuk terus berjuang membangun bisnis. Tak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu yang dijalankan dengan niat baik dan hati riang, pastilah membuahkan hasil yang manis.


Penulis: Yusrina Pradipta Andityarini
Editor: Dewi Fadhilah Soemanagara
Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar