Pentingnya Dekorasi Kreatif dan Menarik untuk Stan di Bazar

Regina Mone | 19 Desember 2019, 16:05 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Saat mengunjungi suatu bazar, terkadang masih terlihat banyak stan yang dipamerkan tidak semuanya dikunjungi bahkan lebih banyak terlewati. Biasanya stan tersebut memiliki tampilan yang kurang menarik sehingga membuat pengunjung malas untuk datang. Terlebih jika stan terletak jauh dari pintu masuk atau keluar.

Hiasan dalam stan bazar kerap kali menjadi hal yang sangat penting untuk menarik pengunjung datang. Bahkan dekorasi stan bazar juga menjadi hal yang dipertanyakan baik oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ataupun perusahaan. Dekorasi yang menarik akan membuat stan terlihat lebih indah untuk dipandang, namun tentunya banyak harus dilakukan untuk memberikan nuansa yang diinginkan.

Berikut ini kami merangkum beberapa tips membuat dekorasi stan bazar kreatif dan menarik yang dilansir dari Moka.

Memilih lokasi yang strategis

Penempatan stan yang tepat memiliki pengaruh atas peluang jumlah pengunjung stan bazar, serta kriteria strategis ini biasanya dilihat dari seberapa terlihatnya tempat tersebut oleh pengunjung dan seberapa sering tempat tersebut dilewati pengunjung. Namun akan lebih baik jika Anda langsung berdiskusi dengan penyelenggara acara mengenai lokasi-lokasi strategis di acara tersebut.

Persiapkan perlengkapan desain yang kreatif

Untuk membuat dekorasi stand bazar kreatif dan menarik, akan lebih baik lagi jika Anda juga menyiapkan desain perlengkapan stand dengan baik dan indah. Ekspresikan identitas perusahaan Anda dengan selaras dan indah melalui perlengkapan seperti backdrop stand bazar, logo perusahaan, papan menu (jika Anda menjual produk makanan atau minuman), brosur, desain kaos pegawai stand, papan nama, name tag pegawai, dan lain sebagainya.

Berikan tempat duduk yang nyaman

Menghadirkan tempat istirahat yang nyaman, nyatanya akan mendatangkan pengunjung ke stan dengan sendirinya.  Sehabis keliling mengitari area bazar, pengunjung pasti mencari tempat untuk duduk sejenak. Sembari pengunjung Anda istirahat, Anda bisa mempromosikan produk barang atau jasa yang Anda jual.

Berikan promo yang menarik

Anda bisa memaksimalkan strategi promosi barang maupun jasa yang di tawarkan, berupa diskon pembelian maupun bonus untuk sebagian pengunjung yang beruntung. Sesuaikan promo tersebut dengan budget, produk, dan tema stan yang anda gunakan. Dengan strategi yang sesuai, Anda bisa menarik perhatian pengunjung stand bazar dengan efektif dan meningkatkan potensi jumlah pengunjung lebih banyak lagi.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar