Lintang Ariani merilis single pertamanya yang berjudul
Lintang Ariani merilis single pertamanya yang berjudul "Unpopular Kid". (Foto: Kitten Records)

Jakarta, MNEWS.co.id – Lintang Ariani, seorang penyanyi muda asal Jogja merilis single pertamanya yang berjudul “Unpopular Kid”. Unpopular Kid merupakan lagu ciptaannya sendiri yang mencurahkan keresahan Lintang tentang kehidupannya, saat semua orang berlomba-lomba mencapai apa yang mereka inginkan.

“Melalui Unpopular Kid, aku pengin bilang bahwa kita sebagai manusia itu harus menjadi best version of ourselves. Jadi populer itu cuma bonus, yang penting bisa berguna bagi orang orang,” kata Lintang. 

Lintang bermain musik sejak kecil, karena keluarganya memang cukup dekat dengan musik. Lintang telah bermain piano klasik sejak sekolah dasar, dan dari orang tuanya Ia mengenal The Beatles, band yang menurutnya adalah sebuah keajaiban dalam musik pop. Hingga saat menginjak dewasa Lintang berkenalan dengan alat musik Ukulele. 

Berbekal ukulelenya, kadang Lintang membuat cover lagu-lagu tahun 50-60an lalu mengunggahnya di Instagram. Hingga suatu saat tercetuslah ide untuk merekam lagunya sendiri. Lalu dipilihlah lagu Unpopular Kid sebagai single pertamanya.

Lagu ini direkam di Interest Studio dan GDGH Studio, dibantu Eugenius Arno untuk Bass sekaligus mixing dan mastering nya. 

Dibantu teman-teman Kitten Records, Unpopular Kid akan dirilis di semua layanan digital pada tanggal 29 Maret 2020. Tepat di hari ulang tahunnya.

“Lagu ini jadi kado untuk teman-teman semua yang merasakan keresahan yang sama. Quarter life crisis, kadang menyebalkan namun mau ga mau harus dihadapi,” ucapnya.

Saat ini Lintang juga sedang menyiapkan EP yang rencananya akan rampung pada pertengahan tahun ini.