Tampilan Aplikasi Spotify. (Foto: Unsplash/Heidi Fin)
Tampilan Aplikasi Spotify. (Foto: Unsplash/Heidi Fin)

Jakarta, MNEWS.co.id – Spotify merupakan sebuah layanan streaming audio terpopuler di dunia, kini mengajak 8 podcaster ternama di Indonesia. Kerja sama ini merupakan yang pertama dari Spotify di Asia Tenggara, dan menjadi bagian dari rencana Spotify untuk mengembangkan industri podcast di Indonesia.

Gautam Talwar, Managing Director Spotify Southeast Asia mengatakan bahwa sangat senang bisa bekerja sama dengan delapan kreator Indonesia yang kontennya telah berperan besar mendorong geliat podcast di Indonesia.

“Kemampuan bercerita yang menakjubkan sangat menentukan kesuksesan sebuah podcast. Mengingat, bukan hal mudah untuk menarik perhatian pendengar hanya dengan mengandalkan suara. Konten yang diciptakan oleh kedelapan kreator ini sangat unik dan mampu dengan apik menangkap imajinasi pendengar mereka,” katanya

Kerja sama podcast eksklusif ini merupakan bagian penting dari rencana Spotify untuk mengembangkan ekosistem podcast di Indonesia. Pihak Spotify mengungkapkan ada perkembangan pesat jumlah pendengar podcast dari Indonesia di platformnya. Kini, lebih dari 20% pengguna Spotify di Indonesia mendengarkan podcast setiap bulan. Jumlah jam yang mereka gunakan untuk mendengar podcast di Indonesia pun telah meningkat 10 kali lipat dalam setahun terakhir.

Delapan podcaster Indonesia yang bekerja sama dengan Spotify adalah, Podcast Raditya Dika (PORD), Do You See What I See, PODKESMAS, RAPOT, Menjadi Manusia, Podcast Bagi Horror, Box2Box Football Podcast dan Podcast Suara Puan. Semua itu kini dapat dinikmati secara eksklusif di Spotify.

Sebagai informasi, Spotify saat ini memiliki lebih dari 700.000 judul podcast di platformnya. Secara global, jumlah jam yang dihabiskan pengguna Spotify untuk mendengarkan podcast di Spotify telah tumbuh 200 persen pertahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here