Cover Single Terbaru Sheryl Sheinafia - Positif. (Foto: Instagram/sherylsheinafia)
Cover Single Terbaru Sheryl Sheinafia - Positif. (Foto: Instagram/sherylsheinafia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perhatian Sheryl Sheinafia terhadap masalah sampah plastik dia tuangkan lewat single terbaru. Lagu berjudul Positif itu mengajak semua untuk peduli terhadap persoalan sampah plastik.

Sheryl mengungkapkan, plastik memang salah satu material yang berguna dalam keseharian. Namun, jika tidak bijak dalam pemakaian dan pengelolaannya, dampaknya akan sangat buruk bagi lingkungan. Soalnya, Sheryl merasa, tubuh yang sehat, tidak cukup hanya memperhatikan pemenuhan gizi  yang sehat saja, tapi juga harus memperhatikan kesehatan lingkungan.

“Kita bisa mulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, sampai memanfaatkannya atau mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna,” ungkapnya.

Menurut Sheryl, salah satu lirik baru dalam lagu Positif, yaitu, ‘bila kau mati, kau hidup lagi’ dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas. Plastik, kata Sheryl, bisa dimanfaatkan kembali dalam pola yang sirkular.

“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokuskan di sini. Aku harap, lewat musik, aku bisa mengajak teman-teman untuk bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua,” ucap pemain film Bebas ini.

Lagu ‘Positif’ ini merupakan aransemen salah satu single hits grup musik Naif yang berjudul ‘Posesif’. Melalui tangan dingin Sheryl Sheinafia, lagu yang dalam versi aslinya bernuansa sendu, diubah dengan nuansa lebih riang.
 
Sementara mengenai keputusan mendaur ulang lagu ‘Posesif’ menjadi ‘Positif’, Sheryl Sheinafia mengaku bahwa dirinya salah satu penggemar grup musik Naif. Ditambah lagi, perempuan kelahiran tahun 1996 itu merasa menemukan nada dasar yang dia inginkan dari lagu ‘Posesif’ untuk diaransemen menjadi versinya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here