Rayakan Hari Nelayan, Olski Rilis Single
Rayakan Hari Nelayan, Olski Rilis Single "Berlayar". (Foto: Kitten Records)

Jakarta, MNEWS.co.idSetelah lebih dari 1 tahun tidak merilis karya baru, Olski akhirnya siap merilis lagu barunya berjudul Berlayar pada Senin (6/4/2020) bertepatan dengan perayaan Hari Nelayan.

“Lagu ini kami rilis pada saat Hari Nelayan Nasional sebagai bentuk apresiasi kami terhadap nelayan Indonesia yang sudah menyiapkan ikan sebagai sumber protein bagi kita semua,” kata Sobeh, pemain pianika dan glockenspiel.

Sobeh menambahkan jika di lagu baru ini, Olski mencoba menceritakan tentang bagaimana serunya pergi ke pantai dengan berlayar mencari ikan. Lagu ini juga memberi pesan terhadap kita semua untuk tidak membuang sampah di laut, menjaga kebersihan alam, dan jangan sampai merusak terumbu karang.

“Pada intinya, mari kita semua bermain sepuasnya di pantai atau laut, tetapi tetap perlu menjaga kebersihan ataupun habitat yang ada. Menyelamatkan bumi dengan hal paling mudah, menjaga kebersihan,” tambah Dea, sang vokalis.

Berbeda dengan single dan lagu-lagu Olski sebelumnya, lagu ini memiliki tempo yang lebih up-beat dan dimulai dengan hentakan drum yang cukup enak untuk bergoyang.

Untuk menghadirkan tempo ini, Olski mengajak gitaris kawakan dari Jogja yang kini hijrah ke Lombok, Omrobo.

“Omrobo adalah personel Sundancer, band surfrock asal Lombok. Gitar yang dia mainkan membuat lagu ini sangat bernuansa surf tapi tetap membuat lagu Olski tetap terdengar gemas,” kata Dicki Mahardika, gitaris Olski.

Lagu Berlayar terasa makin spesial untuk para penggemar Olski karena untuk pertama kalinya, Olski menghadirkan video klip.

“Ini memang menjadi video klip pertama Olski sejak awal terbentuk 2013 walaupun memang beberapa kali kami membuat video bersama beberapa kolaborator, tapi untuk lagu Berlayar ini, pertama kalinya kami buat mandiri,” sahut Dea.

Dalam pembuatan video klip, Olski mengajak Kartitedjo dan teman-teman Pankun untuk artistiknya. Mereka menjadikan video klip Berlayar akan sangat berbeda dan menarik untuk dilihat.

Videoklip ini sudah bisa dinikmati publik mulai 6 April di channel Youtube Olski-inthewood. Dalam waktu dekat juga akan segera dirilis secara digital di layanan music streaming, di bawah naungan Kitten Records.

Pengerjaan lagu Berlayar ini juga dibantu banyak teman-teman musisi, yaitu Hanif Jati pada Drum, Gillang Ramadhita pada Bass, Andre Satria pada Flute, Yustinus Cahyadi pada Keyboard, juga Lukas Ingheneng pada Gitar Elektrik.

Jangkar sudah diangkat, dan ayo kita berlayar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here