Ungguli BTS dan Taylor Swift, Tulus menjadi musisi yang paling sering didengarkan di Spotify Indonesia pada 2022. (Foto: CatchmeupID)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tulus menjadi musisi yang paling sering didengarkan di Spotify Indonesia pada 2022. 

Setiap jelang akhir tahun, Spotify akan merilis daftar lagu atau musisi yang paling didengar penggunanya, alias Spotify Wrapped. Dalam rilisan Spotify Wrapped 2022, Tulus menempati posisi teratas di daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sekaligus.

Ini adalah kali pertama dalam tujuh tahun terakhir, musisi Indonesia berhasil mengunggguli artis-artis internasional seperti BTS, Justin Bieber, dan Taylor Swift sebagai penyanyi dengan lagu yang paling banyak didengarkan.

“Kami sangat senang melihat bahwa artis Indonesia terus bersinar di panggung lokal seperti yang terlihat pada data Spotify Wrapped tahun 2022,” kata Head of Music Spotify Asia Kossy Ng.

Kossy melanjutkan, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia terus mendengarkan dan mendukung bakat-bakat lokal, dengan lebih dari 50 persen artis dan lagu-lagu di daftar teratas Indonesia berasal dari musisi Tanah Air.