Ei, musisi muda asal Jakarta, kembali hadir mewarnai industri musik Indonesia dengan single terbarunya, “To Let You Go”. (Foto: Ei)

MNEWS.co.id – Eileen Pandjaitan, atau yang lebih dikenal dengan “Ei” (baca: Ay), kembali hadir mewarnai industri musik Indonesia dengan single terbarunya, “To Let You Go”. Karya yang ditulis oleh dara muda asal Jakarta ini diproduseri oleh salah satu musisi berbakat Indonesia, Rio Ricardo. 

Ei, yang tahun depan semakin menunjukkan keseriusannya di dunia musik dengan melanjutkan pendidikan di Berklee College of Music, menyadari bahwa hidup ada lebih dari dua sisi. Tak hanya gelap dan terang, namun juga abu-abu.

Kesadaran bahwa hidup tidak hanya kolase daripada dua perasaan sedih dan bahagia, namun juga kecewa, takut, hingga sampai pada proses mengikhlaskan dan menerima apa yang memang untuk kita, akan diperuntukkan untuk kita dan sebaliknya. 

“To Let You Go” didominasi dengan alunan melodi piano dan perpaduan vokal Ei yang mampu memberikan kesan manis, juga turut ingin mengingatkan bahwa proses melepaskan bukanlah suatu hal yang buruk. 

Lagu ini memang ditulis dari pengalaman pribadiku, tetapi ketika lagu ini dirilis, aku harap lagu ini bisa memberi rasa damai, enggak cuma untuk aku, tapi untuk semua yang mendengarkannya, ujar Ei dalam keterangan tertulis yang diterima oleh MNEWS.co.id.

Single “To Let You Go” dirilis pada Jumat, 9 Desember 2022 dan menjadi single ke-5 Ei setelah “Losing Game” (2020), “May, Halfway” (2021), “On Three” (2022), dan “Step into Tomorrow” (2022) dan dapat didengarkan di seluruh DSP (Digital Streaming Platform) seperti Spotify, AppleMusic, Deezer, Joox, Resso, dan Youtube Music.